Siapa Apes? Ada Satu Pria Tak Dapat Jodoh di Indonesia

Ilustrasi pasangan berpegangan tangan.
Sumber :
  • Pixabay/StockSnap

VIVA – Bagi lelaki di Indonesia yang sudah menikah, harus lebih bersyukur dibandingkan yang belum. Sebab, Anda lolos dari kemungkinan menjadi satu-satunya pria di RI yang apes tak mendapatkan istri wanita Indonesia. 

Inflasi Mei 2020 Cuma 0,07 Persen, Permintaan Selama Ramadhan Anjlok

Kenapa begitu? Dikutip VIVA dari Data Badan Pusat Statistik (BPS), Sabtu 9 Desember 2017, banyak yang belum tahu bahwa berdasarkan sensus penduduk Indonesia pada 2010, lebih banyak jumlah penduduk laki-laki dibanding perempuan di Indonesia. 

"Ada satu laki-laki yang tidak kebagian perempuan (Indonesia)," ujar Sekretaris Utama BPS, Adi Lumaksono, di Bogor hari ini. 

Waspadai Turunnya Impor RI, Ekonomi Bakal Bergerak Lambat

Dia mengatakan, saat ini jumlah penduduk Indonesia adalah sebanyak 237.641.326 orang. Dari jumlah tersebut sex rationya tercatat 101, artinya ada 101 laki-laki untuk setiap perempuan Indonesia. 

"Kalau 30 tahun lalu sex rationya perempuan lebih banyak. Kalau sekarang kebalikannya, jadi itu sex ratio," tambahnya. 

BPS Bilang Gojek dan Grab Kini Setara Sembako

Sebagai informasi, dari jumlah penduduk tersebut sebanyak 49,79 persen tinggal di perkotaan. Sementara, ini penduduk yang tinggal di desa mencapai 50,21 persen. 

Wisatawan asing membawa sepeda di kawasan wisata Gili Trawangan, Desa Gili Indah, Tanjung, Lombok Utara, NTB, Senin, 26 November 2018.

Wah, Masih Ada 160 Ribu Wisatawan Asing Masuk RI di Tengah Covid-19

Paling banyak wisatawan asing yang berasal dari Asean.

img_title
VIVA.co.id
2 Juni 2020