Fans Jonghyun Indonesia Kumpulkan Uang untuk Palestina

Pemakaman personel SHINee Jonghyun
Sumber :
  • Yonhap/via REUTERS

VIVA – Beberapa hari setelah kepergian personel SHINee, Jonghyun, penggemar boyband tersebut yang dikenal dengan nama Shawol punya cara sendiri untuk mengenang dan memberikan penghormatan terakhir untuk idolanya tersebut. Para pecinta K-Pop ini memilih menggalang dana, untuk orang-orang yang membutuhkan. 

Tampil di Sebuah Acara, Lee Hi Bicara Tentang Jonghyun

Donasi tersebut diinisiasi oleh salah satu Shawol asal Indonesia, Wina Andana Putri melalui website penggalangan dana KitaBisa. Inisiasi ini dimulai pada 20 Desember 2017 lalu dengan target awal Rp5 juta. Tidak disangka, antusiasme dari para fans lainnya membuat pengumpulan dana itu melonjak drastis. 

"Hanya dalam waktu kurang dari 24 jam campaign ini sudah menembus angka lebih dari 80an juta dari 1.000 donatur, dari target yang saya set di awal hanya Rp5 juta. saya tak menyangka donasi akan sebesar dan secepat ini," tulis Wina di laman KitaBisa

It's Okay to Not Be Okay Dituduh Jiplak Surat Mendiang Jonghyun Shinee

Bahkan, hingga berita ini ditulis, dana yang terkumpul sudah mencapai Rp287 juta. Padahal batas akhir pengumpulan donasi ini masih 25 hari lagi. 

"Sekali lagi ini membuktikan rasa cinta kami terhadap sosok idola kami Jonghyun oppa," kata Wina. 

Indonesia Prakarsai Pertemuan Khusus Palestina dengan DK PBB

Menariknya, donasi yang terkumpulkan bukan ditujukan untuk Jonghyun sendiri. Menurut Wina dana yang terkumpul ini nantinya akan didonasikan kepada orang Indonesia yang membutuhkan, lembaga pelindung hewan, dan juga Palestina. 

"Ini semata untuk menambah lagi impact yang bisa kita lakukan untuk mereka yang lebih membutuhkan terutama masyarakat di Palestina," tulis Wina ketika menaikkan target Donasi. 

Dia berharap juga semakin banyak Kpopers yang peduli dan ikut mendonasikan sedikit uangnya. 

"Kami sedang bersedih tapi kami tau masih banyak yang lebih bersedih dari kami, dan kami tak mau itu. Maka bantulah kami membuat mereka yang bersedih menjadi lebih berbahagia untuk kebahagiaan kita semua," ungkap Wina. (ren)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya