Menilai Kepribadian Seseorang dari Cara Berjalannya

Ilustrasi berjalan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ternyata cara menilai seseorang tak hanya bisa dilihat lewat gaya berbusana atau berbicara saja. Menurut beberapa penelitian yang didasarkan pada psikologi dan sifat manusia, gaya berjalan juga bisa mengungkapkan kepribadian seseorang.

Orang dengan Kepribadian Ini Lebih Berempati

Penelitian ini juga menyebutkan kalau cara Anda berjalan, termasuk kecepatannya, bisa menceritakan tentang kepribadian Anda.

"Langkah yang lebih cepat berkaitan dengan tingkat ketelitian yang tinggi dan keterbukaan, serta tingkat neurotisme yang rendah," ungkap para peneliti.

Pose Selfie Ternyata Bisa Ungkap Kepribadianmu, Lho

Jadi, mari cari tahu kepribadian Anda dari cara berjalan, seperti diungkap laman Times of India.

Menyeret kaki

Kepribadian Seseorang Ternyata Bisa Dikenali dari Kuku

Memang cukup mengganggu cara berjalan seperti ini. Karena, orang yang berjalan seperti ini menandakan energi yang rendah, kesedihan, dan kelelahan. Orang tipe ini tidak bisa melepaskan dirinya dari kecemasan dan kehidupan yang penuh stres.

Berpikir dan berjalan

Para pemimpi siang bolong ini merupakan tipe orang terlarut dalam pikiran mereka. Mereka tidak teralihkan oleh kebisingan atau segala bentuk pengalih perhatian. Meski sedang berjalan, mereka larut dalam dunia mimpi mereka yang mengungkapkan bahwa mereka banyak berpikir.

Waspada

Bukan berarti orang seperti ini selalu menghitung langkah mereka ketika berjalan, tapi mereka waspada terhadap sekelilingnya. Tipe orang seperti ini sangat menjaga ucapannya, pemalu, dan mencoba untuk tetap menjaga jarak.

Berjalan dengan entakan

Orang yang menekan kaki mereka dengan keras ke tanah saat berjalan, masuk ke dalam kategori ini. Bukan karena berat tubuh mereka yang membuat langkah mereka kuat, melainkan perilaku alamiah mereka. Orang tipe ini bisa merupakan orang yang punya sifat kekanakan dan mudah tersinggung.

Langkah lebar

Orang yang seperti ini dikategorikan sebagai orang yang bisa mengerjakan banyak hal bersamaan. Mereka bisa secara efisien beberapa pekerjaan dalam satu waktu. Orang tipe ini juga mengharapkan orang lain menyesuaikan level dan harapan mereka.

Berjiwa santai

Mereka adalah tipe orang yang berjalan pelan dengan langkah lembut. Mereka adalah orang yang suka menjalani kehidupan sesuai dengan kondisi mereka. Mereka santai dan komunikator yang sangat baik, serta bisa mengobrol sambil berjalan santai. Ini dianggap sebagai salah satu berjalan yang ideal. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya