Boneka Barbie Termahal di Dunia, Harganya Rp4 Miliar

Boneka Barbie termahal di dunia
Sumber :
  • Christies.com

VIVA – Barbie merupakan mainan paling populer di kalangan anak perempuan di seluruh dunia. Bukan hanya anak-anak namun perempuan dewasa pun masih banyak yang mengidolakan boneka dengan karakter perempuan cantik satu ini.

Makhluk Cantik Sukses Dikirim ke Luar Angkasa

Bahkan ada seorang yang mau mengeluarkan uang ratusan dolar Amerika untuk membeli boneka Barbie. Diamond Choker Barbie menjadi boneka Barbie termahal di dunia. 

Dilansir dari Time, Senin 8 Januari 2018, Boneka barbie ini memiliki tampilan yang hampir sama dengan boneka barbie lainnya. Berambut pirang dan menggunakan gaun malam berwarna hitam, serta high heels, yang menghiasi kaki jenjangnya. 

Posting Foto Ini, Nia Ramadhani Disebut Barbie Doll

Namun yang membuat berbeda adalah kalung yang melingkar cantik di lehernya. Kalung yang melilit di lehernya tersebut bukanlah manik-manik biasa. Melainkan sebuah berlian merah muda Australia, yang dirancang desainer perhiasan di Australia, Stefano Centuri.

Boneka Barbie ini di jualan di sebuah lelang di Christie's, New York, Amerika Serikat, dan berhasil dijual kepada seorang pembeli anonim seharga US$302,500 atau sekitar Rp4 miliar pada 2010. Hasil penjualan boneka tersebut sepenuhnya disumbangkan kepada yayasan kanker payudara, The Breast Cancer Research Foundation.

Terungkap Asal Usul dan Silsilah Keluarga Boneka Barbie

Aktivis Butet Manurung

Aktivis Indonesia, Butet Manurung Terpilih jadi Model Boneka Barbie

Aktivis asal Indonesia, Butet Manurung terpilih menjadi salah satu dari 12 boneka edisi khusus dari Barbie, dalam rangka menandai Hari Perempuan Internasional

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022