Cara Mudah Ketahui Karakter Orang dari Gaya Tulisan Tangan

Ilustrasi menulis.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Tulisan tangan tiap individu biasanya berbeda-beda. Siapa sangka, ternyata, tiap tulisan tangan memiliki karakteristik masing-masing terkait sosok introvert atau ekstrovert.

Fisik Menawan, Tulisan Tangan 4 Artis Korea Ini Sangat Buruk

Dilansir dari laman Reader's Digest, tulisan tangan seseorang menggambarkan karakteristiknya yang berbeda-beda. Berikut beberapa jenis tulisan tangan beserta karakteristik yang dimiliki.

1. Spasi

Wanita, Usia Ini Akan Jadi Masa Paling Bahagiamu

seseorang yang memiliki tulisan tangan dengan spasi yang cukup besar antar kata, memiliki kebebasan dan kepercayaan diri yang baik. Jika tulisan Anda berbentuk sebaliknya, saling berdekatan satu sama lain, Anda cenderung menjadi sosok yang suka berada di keramaian.

2. Penekanan

Tiga Alasan Wanita Bertahan dalam Hubungan Tak Sehat

Mereka yang cenderung menulis dengan terlalu banyak penekanan, biasanya memiliki rentan tersinggung dan cepat marah. Namun, mereka adalah tipe yang suka berkomitmen. Sebaliknya, mereka yang cenderung sedikit penekanan saat menulis, berarti sosok yang empati dan sensitif.

3. Titik di huruf I

Jika Anda menaruh bulatan titik huruf i terlalu tinggi di atasnya, artinya Anda sosok yang aktif berimajinasi. Berbeda dengan mereka yang menaruh titik dekat dengan hurufnya, memiliki kecenderungan menata rapi dan sangat detail.

Sedangkan, titik yang ditaruh di samping kiri huruf i, menandakan Anda seorang yang suka menunda-nunda. Serta, jika Anda membentuk titik dengan sebuah bulatan cukup besar, Anda adalah sosok yang suka bermain dan kekanak-kanakan.

4. Arah kemiringan tulisan

Ternyata, karakter Anda bisa dibaca melalui kecenderungan arah kemiringan penulisan. Mereka yang menulis cenderung ke arah kanan, artinya suka bertemu dan bekerja dengan orang baru. Sementara itu, mereka yang cenderung mengarahkan tulisannya ke sebelah kiri, menandakan sosok yang suka menjaga sesuatu sendirian dan introspektif.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya