Di Luar Angkasa 3 Minggu, Astronot Tambah Tinggi 9 Cm

Astronot Norishige Kanai
Sumber :

VIVA – Astronot asal Jepang, Norishige Kanai (41), tumbuh sepanjang 3,5 inci (sekitar 9 cm) setelah tiga minggu menginjakkan kaki di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

5 Negara Ini Siap Menjajah Bulan

Seperti dikabarkan laman New York Post, ahli penerbangan yang tengah berada 250 mil di atas Bumi itu memposting kabar di akun Twitter-nya. Dia mengatakan khawatir tidak dapat menyesuaikan diri dengan pesawat ruang angkasa Soyuz yang akan membawanya kembali ke Bumi pada bulan Juni nanti.

"Kami mengukur tubuh setelah mencapai ruang angkasa, dan wow, wow, saya benar-benar tumbuh sebanyak 9cm!”

Jadwal Penerbangan ke Luar Angkasa di 2024

"Saya tumbuh seperti tanaman hanya dalam tiga minggu.”

"Tidak ada yang seperti ini sejak SMA. Aku agak khawatir apakah aku akan muat di kursi Soyuz saat aku kembali."

Astronot Termuda China Berangkat ke Luar Angkasa dalam Misi 6 Bulan

Ini adalah pertama kalinya Norishige berada di luar angkasa. Para ahli mengatakan astronot biasanya tumbuh antara dua sampai lima sentimeter karena gravitasi rendah memungkinkan tulang belakang mereka berkembang. Setelah kembali di Bumi biasanya akan kembali ke tinggi normal mereka.

Direktur ruang angkasa Inggris Libby Jackson mengatakan, "Astronot memang mengalami berbagai perubahan di ruang angkasa." (ren)

Ilustrasi koloni manusia di Planet Mars.

NASA Cari Volunteer untuk Tinggal 1 Tahun di Mars, Ini Syaratnya

Badan antariksa NASA saat ini ramai jadi perbincangan, karena mereka sedang mencari empat sukarelawan untuk menghabiskan satu tahun tinggal di Mars atau setidaknya ini

img_title
VIVA.co.id
23 Februari 2024