Studi: Lebih Baik Berteman dengan Hewan Dibanding Manusia

Ilustrasi wanita dan anjing
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Bukan tanpa sebab anjing menjadi hewan peliharaan favorit manusia. Tingkah menyenangkan dan tabiat mudah dilatih, menjadi alasan banyak manusia berteman baik dengan anjing.

Sherina Munaf Ingatkan Jangan Pelihara Kucing Hanya untuk Gaya-gayaan

Mungkin Anda juga pernah melihat atau mendengar kabar bahwa anjing dapat melindungi hingga menyelamatkan pemiliknya dari bahaya. Karena itulah, anjing bukan hanya dianggap sebagai hewan peliharaan, namun sebagai layaknya anggota keluarga.

Dilansir dari Metro, Senin 15 Januari 2018, sebuah penelitian yang dilakukan Link AKC di Amerika, mengatakan bahwa anjing lebih tepat dijadikan teman bergaul yang baik dibandingkan dengan manusia. Yang mana survei tersebut dilakukan kepada 2.000 pemilik anjing.

5 Bahasa Kucing yang Harus Dipahami Pemiliknya

Hasilnya adalah 80 persen peserta menyatakan bahwa anjing peliharaan memiliki sikap setia kepada pemiliknya. 60 persen mengatakan, anjing peliharaan mampu merawat pemiliknya dengan cara apa pun. Selain itu, 83 persen responden mengatakan memiliki ikatan emosional yang dalam dengan anjing, dapat meningkatkan dan menjaga kesehatan mental mereka.

Hasil survei tersebut juga menunjukkan bahwa anjing merupakan terapis yang hebat. Sebagaimana diungkap dari 40 persen orang yang menjalin ikatan kuat dengan anjing peliharaan, merasa terbantu saat melewati masa sedih akibat kehilangan orang yang dicintai.

30 Tahun Dipelihara Ilegal, Buaya Besar Diringkus Petugas untuk Hal Ini

Mayoritas responden dalam survei tersebut, dengan capaian 81 persen, memperlakukan anjingnya seperti teman mereka sendiri. Mereka mengaku lebih terbuka untuk menceritakan rahasia, memberi tahu ide cemerlang, dan masalah asmara terpendam yang tidak pernah diceritakan pada siapa pun. Hasil dari hubungan itu, 88 persen responden merasa menjadi pribadi yang lebih baik, setelah memelihara anjing.

Angka terbesar, yakni sebanyak 90 persen responden, mengatakan dirinya merasa lebih aman ketika dekat dengan anjing peliharaan mereka.

Viral kucing ditaruh di atap Mobil

Viral Pemudik Taruh Kucing di Atap Mobil, Netizen: Kendaraan Elit Kandang Sulit

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @Rumahsinggahclow pada Selasa, 9 April 2024 menunjukkan mobil Toyota Rush menaruh seekor kucing di atap mobil saat mudik.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024