Tips dan Trik Agar Jualan Online Raup Untung Besar

Ilustrasi belanja online.
Sumber :
  • www.pixabay.com/Photo-Mix

VIVA – Kian hari, bisnis jual beli online semakin menggiurkan. Tak heran banyak orang yang akhirnya menjajal peruntungannya di bisnis jual beli online atau lebih dikenal dengan online shop. Dengan semakin bertumbuhnya bisnis online, para penjual juga akan tambah banyak, dan persaingan akan semakin ketat.

Rekomendasi 5 Sepeda Listrik 1 Jutaan Terbaik

Tentunya butuh usaha tersendiri untuk bisa berkompetisi di bisnis online, lebih-lebih menjadi penjual ternama atau top seller. Tapi tidak peru khawatir, Monica Vionna, Marketing Manager Shopee Indonesia memberikan sedikit bocoran agar barang yang dijual, laku diburu pembeli.

"Pertama itu  telaten, harus tekun banget, kadang istilah pembeli adalah raja itu benar banget, kita harus give the best kita harus memberikan yang terbaik untuk para pembeli," ungkap Monica saat ditemui pada peluncuran Kampus Shopee 2018, di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa, 16 Januari 2018.

Dia menjelaskan, semua itu mesti dilakukan untuk mendapatkan kepercayaan pada pembeli. Ini, karena dalam jual beli bisnis online kepercayaan adalah hal yang utama.

 "Sekali kita sudah dapat kepercayaan nanti pembeli akan datang lagi, word of mouth itu benar-benar efektif sih," ungkap dia.

Diikuti Persija dan PSM, ASEAN Club Championship Mulai Bergulir 17 Juli 2024

Tidak hanya itu, secara konten pemasaran, para penjual juga mesti paham teori pemasaran sederhana seperti place, product, price, promotion.

"Jadi gimana produk kamu, price kamu seperti apa harus lihat kompetitor menjual barang yang sama dengan harga berapa harus ada benchmark-nya," kata dia.

"Harus adakan promotion juga jadi sometimes ada beberapa produk yang  dijadikan click bait jadi satu produk 50 persen sedangkan produk lainnya harga normal. Kemudian juga place, kamu harus tahu menempatkan produk kamu ini di atas atau di bawah atau seperti apa."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya