Lazada Edukasi UMKM soal Digital Marketing

Ilustrasi donasi online.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Selama ini berbelanja barang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) hanya bisa didapatkan di tempat tertentu saja. Hal ini tentunya membuat para pelaku UMKM tak bisa melebarkan bisnisnya dengan maksimal.

'Live Shopping' Tetap Jadi Primadona

Mengenai hal ini, destinasi belanja online Lazada menawarkan sebuah program baru yakni Upgrade UKM. Ini bertujuan untuk memberi kiat dan edukasi kepada para UMKM untuk mengembangkan bisnisnya.

Pada tahun ini, Lazada akan menjaring lebih 1.500 UMKM baru dari 29 kota besar di Indonesia mulai dari Sabang hingga Merauke. Beberapa di antaranya seperti Bekasi, Papua, Aceh, Bandung dan Jakarta.

Lazada PHK Karyawan, Pihak Perusahaan Buka Suara

“Tahun ini kami ingin meluncurkan secara serentak sejumlah inisiatif baru bagi para UMKM dan seller baik yang belum bergabung di Lazada. Nantinya akan ada 29 kota yang kami datangi untuk diberikan edukasi dan pendampingan khusus,” ujar Achmad Alkatiri, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Rabu, 17 Januari 2017.

Dia menuturkan bahwa perbekalan lain yang akan diberikan UMKM nantinya seputar keuangan dan digital marketing. Mereka akan diperkenalkan dengan fitur digital meliputi sesi training dan coaching baik secara online maupun offline.

Penjualan Perlengkapan Otomotif Online di Indonesia Terus Meningkat

Adanya hal ini tentunya membantu program pemerintah untuk membentuk titik-titik atau ekosistem perekonomian daerah agar menjadi entrepreneur yang siap bersaing di pasar dunia secara digital. Keuntungan lain yang di dapatkan para pembeli adalah mereka bisa berbelanja dengan mudah.

“Jadi ini juga membantu para pembeli agar mencari barang UMKM secara mudah. Dan UMKM juga bisa memaksimalkan produk mereka dengan baik setelah dikenal dengan baik,” ucap dia.

Kebakaran besar terjadi melanda sebuah gudang penyimpanan paket di Jalan Pesing Poglar, Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar), Kamis 21 Maret 2024 malam.

Gudang Penyimpanan Paket di Cengkareng Kebakaran, Lazada Klaim Pengiriman Tak Terganggu

Gudang Penyimpanan Paketnya di Cengkareng Kebakaran, Lazada Klaim Pengiriman Gak Terganggu

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024