Lukisan Karya Babi Ini Laku Dijual Rp55,4 Juta

Pigcasso
Sumber :
  • Instagram Pigcasso

VIVA – Jika biasanya babi hanya dijadikan hewan ternak dan santapan bagi beberapa orang, namun, babi satu ini justru memiliki keistimewaan tersendiri.

5 Babi Terbesar di Dunia, Ada yang Beratnya 1.000 Pon

Seekor babi yang diberi nama Pigcasso menjadi hewan pertama di dunia yang menjadi tuan rumah untuk pameran seninya sendiri.

Anak babi ajaib ini, awalnya diselamatkan dari rumah jagal karena terlihat unik. Pigcasso berhasil diselamatkan dari kondisi kotor di peternakan babi di Afrika Selatan saat ia berusia empat minggu.  

Kisah Seniman Madura Berhasil Mendunia Lewat Lukisan

Mengapa babi ini dibilang ajaib? Ini karena Pigcasso bisa melukis. Meski hasil goresan-nya sangat abstrak, namun tak disangka-sangka lukisan abstraknya punya nilai jual tinggi. Lukisan abstrak buah karyanya, pernah dijual seharga £3000 atau setara Rp55,4 juta.

Tepat 19 Januari 2018, hari ini, Pigcasso pun memamerkan hasil karya seninya dengan tajuk, OINK di Cape Town, Afrika Selatan. Tak hanya di Afrika, karya seni Paigcasso ini nantinya juga akan dipamerkan di London, Paris, Berlin dan Amsterdam.

Iwan Fals Hasilkan Ratusan Lukisan gara-gara Operasi Bahu

Dilansir laman The Sun, hasil penjualan dari karya lukis Pigcasso nantinya akan disumbangkan ke tempat perlindungan hewan. Joanne Lefson, yang merupakan pengasuh Pigcasso, berkata, "Saya sangat bangga."

Salah satu karya Pigcasso yang diberi judul Amazon, dilaporkan terinspirasi dari Jackson Pollock. Lukisan ini memadukan penggunaan pigmentasi warna dan sapuan kuas yang berani. Tentu, ini jadi sebuah hasil karya yang menantang.

Beberapa lukisan lainnya juga memiliki nama Whale yang menggambarkan seekor paus, dan Blue Man, dimana ia menggambar abstrak seperti bentuk manusia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya