Makan Nangka, Kenapa Dilarang?

Ayo Hidup Sehat.
Sumber :
  • Dokumentasi tvOne

VIVA –Siapa yang tak kenal buah nangka? Pohon nangka banyak tumbuh di wilayah tropis dan memiliki aroma yang khas ketika masak. Sselain itu nangka merupakan buah yang multifungsi, karena selain dapat dimakan langsung, nangka yang masih muda dapat diolah menjadi sayur , seperti gudeg maupun gulai nangka.

Depresi, Pria Muda Bunuh Diri Loncat dari Lantai 8 Apartemen

Tidak cukup sampai di situ, biji buah nangka pun sering diolah menjadi camilan untuk teman minum teh atau kopi di waktu senggang. Namun, banyak juga mitos yang beredar bahwa konsumsi buah nangka bisa sebabkan maag dan tidak baik dikonsumsi oleh Ibu hamil, Benarkah demikian?

Kemudian topik soal media sosial yang sedikit banyak memengaruhi psikis seseorang juga masih sering dibahas. Media sosial sendiri saat ini sudah tidak terpisahkan lagi dari gaya hidup modern, dan bahkan menjadi salah satu kebutuhan.

Supaya Lebih Gembira, Ibu di Inggris Ubah Nama dan Gaya Jadi Unicorn

Media sosial pada dasarnya bertujuan untuk membantu seseorang berkomunikasi melintasi jarak dan ruang. Akan tetapi semakin bergesernya konsep gaya hidup yang berkembang saat ini, fungsi media sosial juga mengalami perubahan.

Saat ini media sosial menjadi salah satu ajang untuk mengekspresikan perasaan atau untuk menunjukkan sesuatu kepada orang lain. Kecenderungan untuk tampil ini ternyata dimiliki oleh semua usia. Tak terkecuali anak-anak generasi millennial. Mereka juga tak luput dari kegemaran senang eksis di media sosial.

Depresi, Anggota Kostrad Diduga Tusuk Diri Sendiri di Kemayoran

Hal tersebut tak jarang dilakukan secara berlebih bahkan mengumbar urusan pribadi yang tidak seharusnya diperlihatkan hingga ‘perang kata’ pun dapat terjadi lewat media sosial. Seseorang yang menghasikan waktunya lebih dari dua jam sehari untuk berselancar di media sosial cenderung mengalami tekanan psikologis. Semakin sering orang membuka media sosial, makin besar pula mereka merasa depresi dan cemas.

Dua topik menarik tentang kesehatan tersebut akan dikupas tuntas dalam program tayangan AYO HIDUP SEHAT yang tayang live di tvOne Kamis, 25 Januari 2018.

Bersama host dr Vito Damay, SpJP(K), M.Kes, FIHA, FICA dan dr Reinita Arlin Puspita, acara ini juga menghadirkan narasumber berkompeten.

Pada tema pembahasan 1 'Nangka Manis, Semanis Kandungannya?' akan dibahas oleh dr Dr Ida Gunawan, MS SpGK(K). Lalu pada pembahasan tema 2 'Terlalu Eksis di Medsos, Hati-hati Depresi' akan dibahas oleh Psikolog dr Iman Firmansyah, SpKJ Rahajeng Ayu.

Tayangan tersebut juga dapat disaksikan live streaming di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya