Makan Buah Bit Sepanjang Hari, ASI Wanita Ini Berwarna Pink

Buah bit
Sumber :

VIVA – Seperti halnya mengonsumsi petai yang membuat urin menjadi bau, mengonsumsi buah bit setiap hari, ternyata juga bisa mengubah ASI menjadi merah jambu atau pink. Seperti pengalaman seorang ibu di Australia, yang dilansir dalam laman Metro, Senin 29 Januari 2018.

Konsumsi Buah Bit Bikin Kotoran dan Kencing Kamu Merah? Ini Penyebabnya

Sang ibu belum lama ini membeberkan temuannya dalam sebuah unggahan di grup Facebook. Dia mengungkapkan bahwa sepanjang hari minum jus buah bit segar, makan sandwich salad dengan bit, lalu melanjutkan pesta bit-nya dengan menghabiskan sisa buah bit kalengan.

Ibu yang tengah menyusui ini menyadari bahwa warna ASI-nya telah berubah berwarna pink, ketika anak perempuannya yang berusia 16 bulan itu berseru ingin menyusu.

6 Hal Ini Akan Terjadi pada Tubuh Saat Makan Buah Bit

Hal itu terjadi, ketika sang anak menarik puting ibunya. Seketika, ASI berwarna pink memancar. Mula-mula, dia terkejut, tapi saat mengingat lebih jauh, dia sadar telah makan dan minum buah bit sepanjang hari.

Setelah beberapa dorongan dari anggota grup itu, ia mencicipinya dan mengungkapkan bahwa rasanya sangat manis. Namun, ia tidak bisa membandingkan, karena dia tidak tahu rasa ASI Normal.

Tekanan Darah Tinggi Usai Makan Daging, Redam Pakai Sayur Ini Yuk

Sementara itu, beberapa anggota Breastfeeders yang peduli di Australia, khawatir bahwa warna itu disebabkan perdarahan, kemungkinan penyumbatan atau kerusakan pada payudara.

Tetapi, para pecinta buah bit dengan cepat menyangkal kekhawatiran itu. Mereka lantas mengatakan bahwa kencingnya, dan bayinya juga berwarna merah muda, yang kemungkinan karena buah yang sama. Hal ini benar-benar menunjukkan bahwa diri manusia adalah apa yang mereka makan.

Kelompok tersebut berbagi cerita di situs mereka dan juga mencetuskan sebuah pernyataan:

'Warna ASI bervariasi. Kolostrum yang biasanya berwarna kekuningan biasanya berwarna kebiru-biruan. Namun, ada rentang yang luas bila menyangkut warna ASI. Kebanyakan ibu tidak menyadari warna ASI mereka, kecuali jika mereka mengungkapkannya'.

Sayuran lain yang diketahui bisa mengubah warna ASI adalah bit, wortel, labu, sayuran hijau, rumput laut dan makanan lain berwarna pekat. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya