5 Makanan Mahal Pemicu Gairah Seks, Mitos atau Fakta?

Ilustrasi seks.
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Banyak mitos yang beredar terkait makanan-makanan pemicu gairah seksual. Bahkan, tak tanggung-tanggung harga yang ditawarkan membuat kantong bolong.

10 Tips Memacu Gairah Seks untuk Istri yang Menopause

Dilansir dari laman Reader's Digest, Senin 29 Januari 2018, baru-baru ini, dua peneliti asal California, Elizabeth West dan Michael Krychman, melakukan studi terkait makanan mahal yang diyakini ampuh meningkatkan gairah seksual.

Berikut, daftar makanan ringan dan mahal peningkat gairah seksual yang masih menjadi mitos, berdasarkan hasil studi Sexual Medicine Review:

5 Hal yang Mencengangkan Penyebab Gairah Seksual Wanita Menurun, Pria Wajib Tahu!

1. Chasteberry

Makanan ini berasal dari buah pohon chaste dan telah digunakan sejak lama untuk memperbaiki hormon wanita. Biasanya, buah ini digunakan untuk membantu meringankan gejala PMS dan mampu meningkatkan gairah seksual. Sayangnya, ini hanya mitos.

Jahe Bikin Libido Meningkat, Buat Pasangan Lebih Garang di Ranjang

2. Ubi liar

Makanan ini diklaim ampuh meningkatkan gairah seksual pada wanita yang telah menopause. Tak hanya itu, makanan yang harganya cukup mahal ini, bisa menjadi obat nyeri alami yang membantu mengatasi gejala menopause. Padahal, bukti terkait keampuhannya belum terbukti jelas.

3. Cokelat

Kandungan di dalam cokelat dikaitkan dengan stimulus otak untuk memicu gairah seksual. Seringkali harganya begitu mahal. Tetapi, makanan dengan khas rasa manis tersebut masih menjadi mitos terkait pemicu gairah seksual.

4. Oister

Makanan laut ini terkenal dengan harganya yang selangit. Tetapi, tak sedikit orang yang rela merogoh kocek dalam, demi mengonsumsi oister yang diyakini mampu meningkatkan gairah seksual. Kandungan zat besi di dalamnya dipercaya mampu meningkatkan testosteron dan hormon seks lainnya. Namun, para peneliti meyakinkan bahwa hal tersebut hanya mitos semata.

5. Madu

Tidak dipungkiri, banyak informasi beredar terkait manfaat madu, salah satunya peningkat gairah seksual. Tetapi, lagi-lagi dua peneliti itu membantah manfaat madu yang diyakini mampu meningkatkan gairah seksual. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya