4 Gaya Bercinta untuk Lansia Ini Sukses Bikin Orgasme

Ilustrasi tidur.
Sumber :
  • Pixabay/Wokandapix

VIVA – Seks adalah salah satu 'perekat' sebuah hubungan. Mungkin banyak yang bertanya-tanya pada usia berapa pasutri berhenti melakukan hubungan seks? Apakah ketika menopause atau setelah andropause?

Suka Pake Viagra Biar Genjreng di Ranjang? Hati-hati, Bisa Mengancam Jiwa

Pada kenyataanya sebuah penelitian menyebutkan bahwa sebanyak 54 persen lansia pria yang berusia di atas 60 tahun masih aktif melakukan hubungan seks, sedangkan wanita yang masih aktif melakukan seks hanya 31 persen.

Tak ada yang melarang pasutri berusia lanjut merasakan kenikmatan seks. Meski demikian, melakukan hubungan seks di usia senja tidak sama ketika Anda muda. Karenanya ada beberapa hal yang harus diperhatikan, salah satunya soal kondisi fisik dan menurunnya kemampuan orgasme.

Detik-detik Lansia Tewas Tertimpa Atap Ambruk saat Tidur Pulas

Dengan kemampuan tubuh yang berkurang, tentunya tidak semua gaya bercinta dapat Anda coba. Dilansir laman Huffingtonpost, berikut ini 4 gaya bercinta yang cocok diperagakan pada usia senja, tentunya tetap membuat Anda mudah orgasme.

1. Spooning

Hati-hati, 7 Dosa Bikin Pasangan Ogah Bercinta

Spooning sering dikenal dengan cuddle (bercumbu). Posisi ini dilakukan dengan si wanita yang memunggungi pria. Posisi ini juga disebut membuat kedua pasangan lansia yang kelelahan bercinta bisa langsung memejamkan mata untuk tidur.

Ahli seks dan penulis buku 'Love, Sex and Relationship', Dr. Pepper Schwartz mengatakan bahwa gaya ini meminimalisir cedera. Selain itu, si wanita bisa membantu bergerak maju mundur dengan berpegangan pada tembok. Gaya spooning ini mirip doggy style, namun tanpa tekanan pada lutut.

2. Gaya punggung

Gaya ini bisa dilakukan kedua pasangan lansia sambil berdiri dan bersandar pada tembok, atau tempat tidur, sementara si pria melakukan gerakan maju mundur.

"Gerakan ini sangat nyaman. Karena minim gerakan, kedua pasangan tetap mendapatkan puncak kenikmatan," ujar Schwartz.

3. Gaya duduk

Biarkan pasangan duduk di kursi dengan sandaran, lalu Anda duduk di atasnya dengan posisi membelakangi pasangan, sehingga Anda bisa menyandarkan punggung di tubuhnya. 

4. Gaya bantal

Selain itu Anda juga mencoba gaya pillow pums atau gaya bantal. Layaknya posisi doggy style yang setengah berbaring di atas tempat tidur, namun Anda menyangga perut terlebih dulu dengan bantal agar lebih nyaman. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya