Cerita Tragis The Rock tentang Sang Ibu yang Coba Bunuh Diri

Dwayne 'The Rock' Johnson
Sumber :
  • Dwayne Johnson

VIVA – Selebriti Hollywood berbadan kekar Dwayne Johnson ternyata memiliki kisah pilu yang berkaitan dengan kasus bunuh diri. Aktor yang dikenal dengan sebutan 'Ther Rock', baru-baru ini memposting sebuah foto dengan kisah pribadi yang memilukan tentang keluarganya.

Izin Menginap di Kantor Polisi, Pria Tuban Ini Ternyata Baru Membunuh Istrinya

Bintang di film ‘To Fast to Furious’ dan ‘Jumanji’ ini memposting foto dirinya yang berdiri di sebuah pemakaman. Meskipun foto tersebut untuk kebutuhan syuting serial televisi terbarunya 'Ballers', yang jadi fokus adalah caption foto yang ditulis Dwayne.

Dalam captionnya, ia membuka rahasia kelam tentang ibunya yang pernah mencoba bunuh diri ketika usia Dwayne baru 15 tahun. Ingatan memilukan itu terpaksa dibukanya untuk memberi peringatan soal pentingnya kesehatan mental.

Profil Meli Joker Selebgram yang Tewas Bunuh Diri

"(Adegan ini) membuatku berpikir berapa banyak dari kita yang terkena dampak dari bunuh diri teman-teman dan keluarga kita. Pergulatan dan rasa sakitnya begitu nyata," tutur pria 45 tahun ini, dilansir Scary Mommy Senin 5 Februari 2018.

Areum Eks T-ARA Akhirnya Putus dengan Pacarnya Usai Menimbulkan Kontroversi

Lewat caption yang disampaikan cukup panjang tersebut, Dwayne juga mengisahkan detik-detik ibunya memutuskan untuk bunuh diri, kisah pilu tersebut disaksikan langsung oleh dirinya yang kala itu masih belia.

"Dia keluar dari dalam mobil di Interstate (jalan raya) 65 di Nashville dan berjalan menuju tengah jalan. Tronton besar dan mobil-mobil banting setir menghindar agar tak menabrak ibuku," tulis The Rock menambahkan.

Dengan panik dan ketakutan, The Rock remaja saat itu langsung berupaya menyelamatkan sang ibu. "Aku langsung memeluk dan menariknya ke pinggiran jalan," tulisnya.

Hanya saja, hingga kini ibu The Rock tak mengingat kejadian tersebut. "Mungkin sebaiknya memang ia tidak mengingatnya," kata The Rock.

Ia melanjutkan dengan mengatakan bahwa selama menjalani syuting, adegan di pemakaman itu menurutnya sangat menyakitkan, terutama karena kisah karakternya mirip dengan pengalaman hidupnya. Namun ia mengatakan bahwa ini adalah pengingat penting bahwa kita perlu melakukan yang terbaik untuk membantu orang-orang yang depresi.

"Bantu mereka melewatinya, beritahu mereka tentang perjuangan dan ingatkan mereka bahwa mereka tidak sendiri," tulisnya. 

Seperti yang banyak ditulis media bahwa sosok Dwayne 'The Rock' adalah seorang yang 'Family Man' dan menganggap bahwa keluarga adalah nomor 1.

Meskipun sang ibu pernah melakukan tindakan bunuh diri, namun Dwayne tetap menghargai sosok ibundanya. Pada tahun 2015 silam, aktor berkepala pelontos ini juga pernah memposting lewat akun instagram bagaimana sosok ibunya.

"Wanita kuat ini adalah ibuku. Saat usaiku 14 tahun, kami diusir dari apartemen kami di Hawaii karena kami tidak bisa membayar sewa 180 dollar AS perminggu. Saat itu ibu hanya tersenyum dan mengatakan bahwa dirinya 'Bahagia' dan ia mengatakan bahwa semua akan baik-baik saja," tulisnya.

Ia melanjutkan, bahwa ketika orangtua bilang mereka bahagia, itu artinya anak-anak akan sangat lega karena telah melakukan tugasnya sebagai anak dengan baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya