Kulit Manggis Obat Segala Penyakit, Mitos atau Fakta?

Ayo Hidup Sehat.
Sumber :
  • Dokumentasi tvOne

VIVA – Buah manggis atau yang dikenal dengan nama ilmiah Garcinia mangostana, adalah pohon yang tumbuh di wilayah tropis. Pohon manggis diyakini sebagai pohon asli dari Indonesia, namun kini juga banyak tumbuh di beberapa negara kawasan Asia Tenggara seperti Singapura , Malaysia, Thailand , dan Vietnam, dan juga di beberapa wilayah Afrika.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Buah manggis yang berwarna ungu ini sering dikatakan sebagai buah eksotis Indonesia, bahkan disebut juga sebagai ratunya buah tropis. Buah ini dipercaya masyarakat dapat membantu penyembuhan berbagai penyakit atau menghambat regenerasi sel kanker karena memiliki komponen kuat, yaitu xantone yang merupakan antioksidan.

Tidak heran banyak ekstrak buah manggis maupun kulit manggis yang beredar di pasaran dalam bentuk jus maupun kapsul. Benarkah buah dan kulit manggis bermanfaat untuk kesehatan?

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Untuk memastikannya, Anda dapat menyimak secara langsung penjelasan dari pakar, dr. Cindiawati Jositu Pudjiadi, MARS, MS, SpGK, di acara Ayo Hidup Sehat di tvOne, 8 Februari 2018, pada pukul 13.00 sampai 14.00 WIB.

Selain membahas soal manggis, di segmen ke dua nanti akan mengupas tentang musim hujan dan banjir yang rawan menyebabkan flu dan sakit kepala. Ini penting juga lho untuk disimak.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

Karena menurut BMKG, beberapa wilayah di Indonesia diperkirakan terus diguyur hujan hingga bulan Maret. Bahkan, di wilayah Jawa Barat dan Jakarta, curah hujan yang lebat sampai menyebabkan banjir.

Pada musim ini, tidak heran banyak masyarakat yang terserang flu. Sehingga segala aktivitas juga menjadi terhambat. Biasanya si penderita flu merasakan hidung tersumbat, dan kepala menjadi pusing bahkan sampai nyeri.

Nah, bagaimana cara mengobati sakit kepala akibat flu? dr. Warigit Dri Atmoko, SpPD, MKes., ditemani selebritas Puput Melati akan mengupas tuntas tentang sakit kepala akibat flu, beserta penanganannya. Pastikan Anda tidak melewatkan tayangan yang penting untuk kesehatan ini, ya.

Tak bisa nonton TV karena sedang di luar ruangan? Jangan khawatir, Anda masih bisa menyaksikan melalui live streaming di link ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya