Puncak Kenikmatan Seks Ternyata Dicapai di Usia 60-an

Ilustrasi pasangan lanjut usia
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Cinta memang tidak memandang usia. Tapi untuk urusan bercinta, banyak beranggapan usia muda adalah masa terbaiknya. Namun, survei justru membuktikan bahwa kehidupan seksual akan mencapai puncaknya ketika mencapai usia 60-an.

Dokter Ungkap Penyebab Tulang Jadi Keropos, Salah Satunya Jarang Aktivitas Fisik

Survei tersebut menemukan bahwa pria dan wanita akan mencapai kehidupan seksual yang paling memuaskan ketika mereka sudah melewati hampir seperempat masa hidupnya.

Dilansir dari laman Times of India, survei yang dilakukan pada 5.000 orang yang masih lajang menunjukkan bahwa wanita berusia 66 tahun dan pria berusia 64 tahun memiliki kehidupan seksual yang terbaik. Terapis seks mengatakan, kehidupan seksual mereka lebih memuaskan pada pria dan wanita lajang.

Viral Detik-detik Lansia di Makassar Meninggal Dunia Usai Ikuti Lomba Tadarus Al Quran

Para pakar seks percaya bahwa pada usia ini, pria dan wanita lajang lebih berpengalaman dan mereka benar-benar tahu apa yang diinginkan dan dikehendaki. Di usia ini, mereka juga merasa bebas untuk mengeksplorasi dimensi dari seksualitas mereka. Ketika Anda bertambah tua, Anda akan benar-benar memahami apa yang Anda sukai secara fisik.

Banyak orang yang beranggapan bahwa mereka berusia lebih muda memiliki waktu terbaik dalam aktivitas seksualnya. Tapi, survei ini mengungkapkan bahwa seiring pertambahan usia, kehidupan seksual Anda menjadi lebih baik. 

Pemuda di Tangerang Banting Lansia Setelah Motor Keduanya Bersenggolan

Selain itu, sebuah studi yang dipublikasikan oleh National Commission on Aging menemukan bahwa wanita khususnya mengalami kehidupan seksual yang memuaskan bahkan di usia 70-an mereka. Pengalaman seksual itu juga jauh lebih baik dari ketika mereka berusia 40-an. Studi ini membuktikan bahwa Anda akan lebih berpengalaman seiring pertambahan usia. 

Berkebalikan dengan yang diyakini banyak orang. Orang yang lebih tua juga menikmati menghabiskan waktu untuk aktivitas di atas ranjang.

Ada studi yang dilakukan pada 2007 (dipublikasikan di The New England Journal of Meicine) yang menunjukkan bahwa kebanyakan pasangan menikah aktif secara seksual di usia 80-an. Banyak dari mereka juga mengungkapkan melakukan oral seks, bercinta, dan masturbasi di usia 80-an dan 90-an.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya