VIDEO: 300 Ribu Boks Viostin Kandungan Babi Dimusnahkan

Pemusnahan Viostin
Sumber :
  • VIVA/ Isra Berlian

VIVA – Hampir 90 persen produk Viostin DS yang mengandung DNA babi ditarik dari pasaran. Setelah melakukan penarikan, PT Pharos Indonesia melakukan pemusnahan.

Asosiasi Industri AMDK Diminta Percayakan Penuh ke BPOM soal Label BPA

Sejak hari ini, Kamis 8 Februari 2018, proses pemusnahan produk berbabi ini dilakukan. Hari ini, sudah ada 300 ribu boks Viostin yang dimusnahkan di Fasilitas Pengolahan Limbah B3 Prasadha Pamunah Limbah Industri di kawasan Bogor, Jawa Barat.

"Jadi, setelah kami melakukan penarikan terhadap produk yang tercemar, kami karantina dan disaksikan oleh pihak BPOM. Dengan BPOM kami sudah berkoordinasi, disepakati hari ini untuk dimusnahkan," ungkap Direktur Komunikasi Perusahaan PT Pharos Indonesia, Ida Nurtika di Kantor PPLi Bogor, Jawa Barat.

Demi Kesehatan Anak, Arist Merdeka Sirait Minta BPOM Lakukan Ini

Dia menjelaskan pemusnahan produk yang dilakukan melalui PPLi itu berjumlah kurang lebih 30 ton. Jika ditotal yang ditarik dan total stok yang secara keseluruhan, ada 300 ribu boks Viostin DS. Karena jumlahnya yang banyak, lanjut dia, kegiatan pemusnahan ini pun akan memakan waktu hingga dua hari.

"Jadi lumayan juga, tidak bisa dilakukan satu hari. Dilakukan dua hari, hari ini dan besok. Tapi mudah-mudahan ini bisa terwakili. Dan ini sesuai dengan komitmen kami sesuai dengan komitmen kami sebelumnya, kami tarik dan kami musnahkan," kata Ida.

Vaksin Merah Putih Diprediksi Siap Juli, Akan Jadi Booster COVID-19
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo

Bareskrim Selidiki Kopi Diduga Mengandung Paracetamol dan Obat Kuat

Bareskrim akan menyelidiki temuan BPOM terkait sejumlah merek kopi mengandung paracetamol dan obat kuat

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022