Pangkas Lemak Sampai Langsing, Coba Sarapan Buah Beri

Buah beri
Sumber :

VIVA – Sarapan merupakan hal penting yang harus dilakukan sebelum menjalani aktivitas. Namun, jangan asal sarapan. Anda sebaiknya memperhatikan pemilihan nutrisi yang tepat.

5 Makanan yang Dianjurkan untuk Penderita Darah Tinggi, dari Buah Beri sampai Yogurt

Dilansir dari laman Reader's Digest, sarapan tidak hanya sekadar mengisi tubuh dengan makanan. Pemilihan makanan yang tepat saat sarapan, mampu membuat tubuh kuat beraktivitas, bahkan dapat menurunkan berat badan.

Salah satu makanan yang sebaiknya ada di piring sarapan Anda yaitu buah beri. Tidak hanya menjadi sumber karbohidrat yang sehat, buah beri membantu tubuh untuk menurunkan bobot berlebih.

Mampu Melawan Kanker, 5 Manfaat Buah Beri yang Luar Biasa

Hanya dengan secangkir penuh buah raspberi, kandungan serat di dalamnya mampu membuat tubuh memangkas lemak. Sebab, serat yang cukup dari buah raspberi, membantu sistem pencernaan berjalan secara melambat dan membuat kenyang lebih lama.

"Secangkir buah raspberi memiliki rasio terbaik untuk karbohidrat hingga serat, yakni 15 gram karbohidrat dan 8 gram serat," ujar ahli nutrisi, Cynthia Sass.

3 Buah dan Sayuran Terbaik, Turunkan Gula Darah dengan Cepat

Buah beri.

Studi lainnya juga menemukan, kandungan flavonoid dalam buah stroberi, blueberry, dan blackberry, terbukti baik untuk tubuh. Ragam buah beri tersebut mampu membuat bobot tubuh cenderung sukar meningkat.

Tidak hanya itu, kandungan baik dari blueberry juga ampuh menurunkan risiko resistensi insulin. Resistensi insulin sendiri adalah pemicu obesitas. Sehingga, risiko rendah dari resistensi insulin, membuat bobot tubuh sulit naik.

Nah, untuk membuat sarapan yang nikmat dengan buah beri, Anda bisa mencoba memadukannya dengan yogurt dan jadikan segelas smoothie nikmat. Bisa juga hanya menyajikannya untuk dinikmati secara utuh dan ditemani dengan satu telur rebus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya