Aroma Tubuh Menyenangkan Picu Ketertarikan Lawan Jenis

Ilustrasi Parfum
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Seringkali kita berpikir bahwa untuk memicu ketertarikan lawan jenis, dimulai dari wajah yang menarik. Hal tersebut membuat kita lupa bahwa aroma tubuh juga berperan penting untuk membuat lawan jenis terpikat.

Viral Parfum Chiki Balls, Seperti Apa Aromanya?

Berdasarkan penelitian Robert A. Baron, efek aroma yang menarik dapat semakin tinggi memicu ketertarikan lawan jenis. Apalagi, penelitian itu juga menemukan, kaum pria lebih menyukai perempuan dengan aroma tambahan.

"Kita bukan membicarakan aroma tubuh alami, di sini yang dimaksud adalah aroma tambahan yang digunakan di tubuh dan memicu ketertarikan. Jadi, perempuan yang tidak ada aroma ini, kurang mendapatkan ketertarikan dari kaum pria dan sebaliknya perempuan dengan aroma menyenangkan dapat memicu ketertarikan," ujar Sexpert & Psychologist, Elizabeth Santosa, ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

5 Titik Bagian Tubuh Ini Bisa Bikin Wangi Parfum Tahan Lama

Penelitian terkait aroma yang menyenangkan juga dilakukan oleh Chu & Downes. Menurut penelitian itu, bau-bauan merupakan stimulus sangat kuat yang secara spontan memberikan tanda emosi.

"Makanya, aroma yang menyenangkan berkaitan erat dengan emosi seseorang. Karena itu adalah perangsang yang kuat akan suatu memori masa lalu terkait aroma yang kita sukai," ungkap Lizzy, sapaan akrabnya.

10 Cara Selalu Wangi dari Pagi Sampai Malam Setiap Hari

Eratnya kaitan emosi dan penciuman yang baik, dikatakan Lizzy, menimbulkan perasaan nyaman pada otak dan tubuh. Dengan begitu, aroma yang familiar oleh penciuman, dapat menimbulkan sesuatu yang menyenangkan.

"Selain bau-bau yang sedap, aroma yang familiar juga membuat perasaan nyaman timbul. Seperti aroma saat mencium roti usai dipanggang, memori kita biasanya mengingat pada masakan ibu dan itu membuat tubuh nyaman," kata dia. (one)

Seleb TikTok Andri Aan

Bisnis Unik Seleb TikTok Anak Dukun, Terawang Aroma Parfum Sesuai Kepribadian

Banyak orang membeli parfum karena sekadar suka aromanya, tanpa berpikir cocok atau tidak dengan dirinya. Ini yang membuat kerap kali orang di sekelilingnya merasa enek

img_title
VIVA.co.id
11 Oktober 2022