Alasan Pria Sulit Lakukan Foreplay saat Bercinta

Ilustrasi pria/laki-laki.
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Foreplay sudah menjadi hal wajib untuk dilakukan sebelum membuat momen bercinta semakin panas. Sayangnya, tak sedikit kaum pria yang kesulitan membuat foreplay terasa menyenangkan dan menggoda.

4 Tanda Kecanduan Masturbasi Saat Karantina di Rumah

Menurut Sexpert dan Psychologist, Elizabeth Santosa, Indonesia memiliki panutan kebudayaan timur. Di mana, budaya untuk berciuman di depan publik menjadi hal yang dianggap tabu.

"Pemikiran ini yang membuat ciuman dan berpelukan menjadi sulit diekspresikan. Mereka berpikir, itu hanya boleh dilakukan di kamar tertutup," ujar Lizzy, sapaan akrabnya, kepada VIVA di Jakarta.

Bikin Mr P Tambah Panjang, Ini 4 Langkah Peregangan

Padahal, melakukan ciuman dan berpelukan kepada pasangan adalah cara untuk menghargainya. Dengan sulitnya menghargai pasangan melalui hal tersebut, maka pemikiran untuk melakukan foreplay lebih lama juga semakin jarang.

"Membisikan kata mesra, juga termasuk bagian dari foreplay yang jarang dilakukan. Padahal itu membuat pasangan merasa dihargai dan pelan-pelan akan terstimulasi," ungkapnya.

Studi: Pria Gemuk Ternyata Lebih Rajin Bercinta

Untuk itu, Lizzy menyarankan agar para pria bisa mulai melakukan hal kecil ini pada pasangannya. Tak melulu harus bermesraan, Lizzy berujar, dengan makan malam berdua di luar rumah, bisa menjadi awal yang baik sebelum sampai di ranjang.

"Sekedar dinner bersama pasangan, akan mejadi hal menyenangkan untuk memulai foreplay. Pria harus bisa mencari hal-hal seperti ini karena foreplay bukan melulu sentuhan fisik." (ren)
 

Ilustrasi penis

Gak Hanya Bercinta, 4 Hal Ini Bikin Mr P 'Tegang'

Organ intim pria bisa terangsang dari banyak hal seperti celana ketat

img_title
VIVA.co.id
3 Juni 2020