Berhubungan Intim Saat Flu, Amankah?

Ilustrasi bermesraan
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Perubahan cuaca yang tak menentu, membuat kita rentan terserang penyakit, terutama flu. Di musim seperti ini, flu juga bukan penyakit yang mudah dihindari. Entah itu di transportasi umum, kantor, dan tempat umum lainnya, Anda bisa tertular flu kapan saja.

Gaya Pancake, Unik dan Menantang Dijamin Makin Menggairahkan Hubungan di Atas Ranjang

Tetapi, ketika flu menyerang, sementara Anda dengan pasangan tetap ingin berhubungan seksual, amankah?

Meski melakukan aktivitas seksual terdengar biasa saja, tapi saat tubuh tidak fit sebaiknya pikirkan terlebih dahulu dampaknya.

Hati-Hati Gerakan Ini Saat Bercinta, Ternyata Bisa Bikin Penis Bermasalah

Untuk mengetahui apakah infeksi penyakit ini bisa menular atau tidak, pertama Anda harus tahu bagaimana cara virus ini menyebar. Virus flu bisa menular melalui percikan pernapasan. Percikan ini bisa menyebar melalui napas, batuk, bersin, berciuman, dan bahkan berjabat tangan.

Dr Brahmbhatt, MD, urolog dan ahli kesehatan seksual di Florida menjelaskan, percikan yang membawa virus ini dapat bertahan hidup hingga 24 jam pada permukaan benda, 15 menit pada tangan, dan 1-2 jam pada seprai.

5 Doggy Style Janjikan Sensasi Melayang hingga Janjikan Ketagihan Buat Istri

Dilansir dari laman Times of India, Selasa 20 Februari 2018, menurut seorang ahli obgyn di Boston University, aturan umumnya adalah untuk menjaga jarak 180 sentimeter dari orang yang sedang flu. Jadi, berhubungan intim membuat Anda tentu menjadi sangat dekat. Sehingga, bercinta bukanlah ide yang baik jika salah satu dari Anda terkena flu.

Peluang Anda tidak akan tertular flu dari pasangan yang batuk dan bersin saat bercinta sangatlah rendah. Artinya, peluang tertular sangatlah tinggi, jadi jangan paksakan jika tidak ingin tertular.

Berhubungan intim ketika pasangan flu dan pilek juga tidak direkomendasikan, meski pasangan Anda sudah mendapatkan vaksin flu. Perlu Anda tahu, bahwa vaksin flu hanya menurunkan risiko terkena infeksi, bukan benar-benar mengeliminasi penyakitnya.

Yang lebih bermasalah, korban flu bisa menularkan penyakit seminggu sebelum mereka memperlihatkan gejala apapun. Jadi, sangat mungkin jika Anda terkena infeksi dari pasangan yang terlihat sangat sehat.

Selain itu, seseorang bisa menularkan penyakit ini juga seminggu setelah sembuh dari flu. Anda tidak bisa menghindari masalah pertama, tapi setidaknya Anda bisa menghindari masalah kedua dengan berpuasa berhubungan seksual setelah pasangan sembuh dari flu.

Dan jika Anda berpikir bisa berhubungan intim tanpa berciuman agar tidak tertular saat pasangan terkena flu, Anda salah. Tidak mungkin seseorang bisa berhubungan intim karena risiko penularan dari wajah masih ada.

Untuk mencegah penularan, gunakanlah masker saat bepergian, di kantor, bahkan di rumah (jika pasangan terkena flu), dan menurunkan peluang mengunjungi dokter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya