Manfaat Ajaib Kunyit untuk Kecantikan dan Obat Penyakit

Ilustrasi bumbu dapur atau kunyit.
Sumber :
  • Pixabay/Ajale

VIVA – Identik dengan warna kuning dan aromanya yang khas, kunyit merupakan salah satu bumbu dapur yang sering dipakai dalam berbagai masakan di Indonesia, bahkan Asia.  

Khasiat Kunyit Ampuh Cegah Hingga Atasi Deret Kanker Ini, Berapa Dosis Amannya?

Komponen dalam kunyit yang disebut sebagai kurkumin, merupakan substansi utama yang membentuk kunyit dan pemberi warna kuning. Kurkumin jugalah yang memberikan manfaat kunyit dalam membantu menjaga kesehatan serta mencegah penyakit.

Sejak tahun 1900 sebelum masehi, banyak praktisi kesehatan saat itu menggunakan kunyit untuk mengatasi penyakit kulit, pernapasan, pencernaan, luka, bahkan mengobati penyakit liver.

17 Manfaat Kunyit yang Sering Diabaikan, Redakan Radang Sendi Hingga Kanker

Berdasarkan penelitian, kurkumin bersifat antioksidan, anti-inflamatori, anti kanker, serta bersifat melindungi sistem saraf.

Namun bagaimana kaca mata medis memandang buah kunyit? Amankah dikonsumsi setiap hari? Bagaimana cara pengolahannya untuk dijadikan obat segala macam penyakit?

Terungkap, Khasiat Manjur Kunyit untuk Kesehatan Lambung

Temukan jawabannya di Acara Ayo Hidup Sehat tvOne, yang akan mengupas tuntas sejuta khasiat kunyit bersama DR.dr. SAMUEL OETORO, MS, SpGK. Jangan lupa saksikan tayangannya hari ini, Rabu, 21 Februari 2018, pukul 13.00 WIB.

Sedang berada di luar rumah atau perjalanan yang tak memungkinkan nonton televisi? Anda bisa mengakses melalui laman VIVA.co.id, di kanal VLIX, lalu pilih tvOne, atau langsung klik link ini.

Kunyit

Tak Hanya Jadi Bumbu Dapur, Ini 8 Manfaat Kunyit untuk Kesehatan

Pada kali ini, akan diulas mengenai sejumlah manfaat kunyit, mulai dari kemampuannya dalam meredakan peradangan hingga potensi dukungannya terhadap berbagai kesehatan.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2023