Jennifer Bachdim Makan Nasi Putih Tiga Kali Seminggu

Jennifer Bachdim
Sumber :
  • VIVA/ Adinda Permatasari

VIVA – Bila mengintip halaman media sosial Jennifer Bachdim, sebagian besar isinya menggambarkan bagaimana istri pesepakbola Irfan Bachdim ini menjalani hidup sehat dan aktif berolahraga. Tak sedikit pula ibu dua orang anak ini memamerkan tubuh ramping nan seksinya.

Mitos atau Fakta: Makan Nasi Saat Sahur Bikin Ngantuk Seharian?

Hidup sehat dan olahraga memang menjadi dua hal yang selalu lekat dengan Jennifer. Tiada hari yang dilaluinya tanpa berolahraga.

"Saya memang selalu hidup sporty. Orangtua selalu mendorong untuk aktif, saudara saya juga main sepakbola, jadi memang keluarga selalu aktif," ujar Jennifer saat ditemui di acara peluncuran Greek Yogurt Heavenly Blush di kawasan SCBD, Jakarta, Kamis 22 Februari 2018.

Fakta Mengejutkan! Terlalu Banyak Konsumsi Nasi Putih Saat Sahur Picu Lapar Siang Hari

Namun, kegilaan Jennifer kepada olahraga semakin kuat setelah ia menjadi ibu. Alasannya, tentu saja untuk menjaga bentuk tubuhnya tetap ideal.

Menurut Jennifer, dengan selalu berolahraga dan menjaga tubuh, ia merasa lebih baik dengan dirinya. Selain itu, ia juga merasa lebih bertenaga sehingga bisa lebih fokus ketika menjaga anak-anaknya.

Langkah Memulai Hidup Sehat, Hindari 6 Makanan Putih Ini

Salah satu jenis olahraga yang digemari Jennifer adalah crossfit. Latihan dengan beban, bagi Jennifer lebih bagus untuk menjaga bentuk tubuhnya. Namun, latihan beban yang dilakukan juga tidak berlebihan agar tubuhnya tidak terlalu berotot.

Selain olahraga, Jennifer juga menjaga pola makan yang sehat. Olahraga tanpa makan sehat, sama saja dengan hal yang sia-sia bagi Jennifer.

"Makan yang baik itu bukan menahan lapar, banyak remaja yang menganggap dengan menahan lapar bisa jadi langsing padahal tidak. Yang benar adalah nutrisi yang baik," lanjut Jennifer.

Salah satu tips Jennifer untuk makan sehat adalah konsumsi yogurt. Terutaam greek yogurt yang juga baik dikonsumsi setelah olahraga menggunakan beban, karena yogurt bisa membantu mengembalikan kondisi otot yang tegang.

Untuk menjaga hidup sehat Jennifer juga menghindari menjalani diet. Menurut Jennifer, diet hanya akan mengakibatkan hasil yang naik turun atau yoyo.

"Diet hanya bagus untuk sementara, setelah beberapa waktu akan kembali lagi, yang terpenting adalah balance diet," jelas Jennifer.

Selain memperbanyak makan sayur dan buah, Jennifer juga menyarankan untuk mengurangi konsumsi nasi putih. Sebaiknya, nasi putih dikonsumsi tiga kali saja dalam seminggu, sebagai gantinya bisa dengan mengonsumsi pasta atau nasi merah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya