Menyusui Anak Sambil Yoga, Ibu Ini Diserang Netizen

Carlee Benear menyusui anaknya sambil yoga
Sumber :
  • Instagram.com/carleebyoga

VIVA – Menyusui diketahui membawa manfaat bagi ibu dan juga bayi. Meski demikian, aktivitas menyusui juga bisa jadi tantangan tersendiri bagi banyak ibu.

Peran Penting Pakaian Olahraga dalam Mendukung Performa dan Kenyamanan

Kondisi tubuh yang berbeda, seringkali membuat para ibu kesulitan untuk menyusui. Namun, seorang ibu bernama Carlee Benear, punya cara sendiri saat menyusui.

Ia menyusui sang anak sambil melakukan gerakan yoga. Fotonya menjadi viral dan mendapatkan banyak kritikan. Dalam akunnya di Instagram, perempuan asal di Texas ini melakukan hal itu sebagai bentuk meditasi setelah melahirkan anak keduanya.

Viral Pria Meditasi Yoga Saat Badai Salju Terjadi, Warga Ributkan Hal Ini

Setelah menderita depresi pasca melahirkan, Benear melakukan latihan untuk memulihkan kesehatan mentalnya dan mengubah kemampuannya menjadi ibu yang baik bagi ketiga anaknya. Demikian seperti dilansir dari The Independent.

Dia secara teratur mengunggah foto dan video dirinya saat menyusui. Respon dari 63 ribu pengikutnya juga sangat beragam. Beberapa pengikut memujinya, namun banyak juga yang mengkritiknya. Sebagian dari mereka menuduh Benear menyusui putrinya yang berusia 18 bulan terlalu lama, tekniknya tidak pantas, bahkan beberapa orang menyebutnya sebagai "pornografi anak".

Rumah Tangga Retak dengan Arya Saloka, Putri Anne Jalani Terapi Trauma

Kendati demikian, semua kritik itu tidak menghentikan dia mencintai dirinya sendiri. Dia juga tidak berhenti mengunggah video dan fotonya untuk menginspirasi.

Sementara itu, Philippa Pearson-Glaze, pemilik dan editor Breastfeeding Support mengatakan, bahwa menyusui dalam segala macam posisi dan situasi itu normal dan yang dilakukan Benear hanyalah variasi baru.  

"Fakta bahwa Carlee kadang-kadang melakukan yoga saat menyusui tidak berbeda dengan menyusui saat chatting dan lainnya, meski memang tidak biasa," kata dia. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya