Hati-hati, Rajin ke Gym Bisa Turunkan Libido Pria

Ilustrasi pria.
Sumber :
  • pixabay/pexels

VIVA – Bagi sebagian orang, olahraga di gym dan kehidupan seks bisa saling mendukung. Selain itu, sudah ada beberapa studi yang mengatakan bahwa olahraga bisa menciptakan seks yang hebat.

Temu Kunci Mampu Tingkatkan Libido Pria, Ini Cara Raciknya

Tapi, studi terbaru justru mengatakan sebaliknya, khususnya bagi para pria. Menurut temuan studi tersebut, pria penggila gym bisa mengalami penurunan gairah seksual.

Dilansir laman Times of India, sebuah studi pada tahun 2017 yang dilakukan oleh University of North Carolina mengungkapkan bahwa nge-gym bisa mengakibatkan berkurangnya libido pada pria. Di luar itu, Anda yang sering melakukan olahraga dengan intensitas tinggi memiliki risiko yang lebih besar mengalami penurunan gairah seksual.

Benarkah Daging Kambing Bisa Tingkatkan Libido? Ini Kata Ahli

Pusat Kebugaran

Menurut sejumlah ahli, melakukan olahraga intensitas tinggi secara terus menerus, bisa mengakibatkan kelelahan fisik dan mental. Artinya, semakin berkurangnya motivasi dan gairah untuk bercinta. 

Gak Hanya Bercinta, 4 Hal Ini Bikin Mr P 'Tegang'

Menurunnya gairah ini juga disebabkan oleh tertekannya dua hormon, yaitu hormon testoteron dan luteinizing, selama sesi olahraga berat ini. Kedua hormon ini berperan penting dalam mendorong gairah seksual pada pria.

Jadi, jika Anda pria yang tak pernah absen pergi ke gym dan mengalami penurunan mood untuk aktif di ranjang, bisa jadi olahraga keras Anda merupakan penyebabnya. Karena itu, berkonsultasi ke dokter harus menjadi prioritas Anda saat ini.

Meski begitu, hal ini tidak serta merta harus membuat Anda berhenti berolahraga sama sekali. Anda bisa melanjutkan sesi gym Anda atau melakukan rutinitas olahraga yang Anda suka, tapi dengan ritme yang normal dan tidak terlalu ekstrem.

Ilustrasi pria.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya