5 Rahasia Kulit Bening Gadis Korea, Ada Mandi Setengah Badan

Song Hye Kyo.
Sumber :
  • Kdramastars

VIVA – Korea Selatan terkenal dengan perawatan kulit bersih, dan kinclong bak permata. Namun tidak bisa dimungkiri bahwa kulit mengkilau seperti permata tersebut didapatkan dengan proses yang panjang. Salah satunya dengan melakukan treatment rutin, dan menggunakan beberapa produk perawatan wajah.

Pengen Mulai Perawatan Kulit? Perhatikan Ini Biar Gak Terjerumus Klinik Abal-abal

Namun, selain perawatan di salon, ternyata ada perawatan dari bahan-bahan alami yang dipercaya dapat membuat kulit halus, bercahaya, layaknya permata. Seperti yang dilansir dari Koreaboo, berikut ini lima perawatan alami Korea Selatan yang dapat Anda coba dirumah.

1. Mandi setengah badan

Kisah Inspiratif Yunna Mercier, di Balik Brand Skincare Lokal

Peningkatan sirkulasi darah sangat penting bagi kesehatan kulit, karenanya untuk merangsang sirkulasi darah, spa di Korea Selatan memiliki ‘ban shin yoks’ atau yang dikenal dengan ‘half baths’, yaitu tubuh bagian bawah direndam dalam air panas sampai bagian perut, lalu bagian perut hingga ujung kepala dibiarkan kering, perbedaan suhu tersebut dipercaya menyebabkan lebih banyak aliran darah.

Wajib Tahu! 5 Kandungan Skincare yang Aman Buat Semua Jenis Kulit

Jika Anda ingin mencoba treatment half bath ini dapat mencobanya di rumah dengan, menuangkan air hangat ke dalam bak mandi, dan Anda dapat merendam setengah badan Anda hingga terasa hangat menyebar ke seluruh tubuh.

2. Pijat wajah

Orang Korea Selatan percaya dengan memberikan pijatan pada wajah dapat membuat aliran darah di wajah lebih lancar, sehingga terlihat lebih muda.

Anda pun dapat mencobanya sendiri di rumah dengan cara memijat bagian kening sebanyak tiga kali, lalu dilanjutkan dengan memberikan pijatan kecil pada daerah mata selama 3-4 detik, lalu melakukan pijatan dengan menepuk area mata hidung hingga mulut, kemudian melakukan pijatan dengan jari pada area pipi.

Terakhir gunakan telapak tangan untuk memberikan tepukan ringan pada wajah mulai dari tengah hingga area telinga.

3. Senam wajah

Menjaga wajah agar selalu tampil sehat, dan awet muda merupakan kewajiban di Korea Selatan. Karenanya selain melakukan perawatan dengan kosmetik, tidak sedikit dari mereka yang melakukan senam wajah setiap harinya. Caranya mudah cukup mengucap kalimat vokal A,E,I,O,U dengan suara keras sebanyak tiga kali pada malam hari, dan tiga kali pada pagi hari.

fizORQev338

4. Air beras untuk cuci muka dan rambut

Salah satu kepercayaan treatment kecantikan berbahan alami dari Korea Selatan adalah menggunakan air beras sebagai pembasuh muka dan rambut agar lebih bercahaya.

Ingin mencobanya? Caranya cukup mudah. Pertama rendam beras dengan air bersih selama lima belas menit, kemudian pisahkan beras dengan air. Lalu cucilah muka, dan bilaslah rambut Anda dengan air beras tersebut setelah keramas.

5. Menggunakan handuk
Cuaca ekstrim dapat merusak kulit, seperti membuat kulit retak hingga mengelupas, namun di Korea Selatan mempunyai cara sendiri untuk mencegah terjadinya kerusakan kulit tersebut.

Caranya ketika musim dingin datang dan Anda menggunakan penghangat, sebaiknya letakkan sebuah handuk berbahan lembut di atas wajah Anda untuk mencegah terjadinya kulit kering yang mungkin saja dapat terjadi ketika menggunakan pemanas ruangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya