Ada Sejuta Manfaat di Balik Rasa Manis Tape Ketan

Tape ketan khas Kuningan
Sumber :
  • VIVAnews/Riska Herliafifah

VIVA – Siapa yang tidak kenal dengan tape ketan hitam? Dan siapa yang tidak menyukai rasanya yang asam manis menyegarkan?

Kiwi dan Tape Ketan, Sarapan Sehat Rekomendasi Zaidul Akbar

Tape ketan hitam adalah hasil fermentasi beras ketan hitam yang sebelumnya mendapat campuran ragi yang kemudian didiamkan dalam beberapa hari untuk mendapatkan hasil fermentasi berupa kandungan alkohol. Alkohol tersebut yang menyebabkan beras ketan hitam memiliki rasa manis menyegarkan.

Di balik rasa yang menggugah selera, ternyata tape ketan memiliki kandungan nutrisi sangat tinggi dan dapat menyehatkan tubuh.

Bisa Bantu Kurangi Risiko COVID-19, Ini 3 Cara Dapatkan Vitamin D

Apa saja manfaat tape ketan? Dapatkah alkohol yang terkandung di dalamnya menimbulkan efek mabuk? Apa saja mitos dan fakta dari tape ketan?

Saksikan acara Ayo Hidup Sehat di tvOne, Jumat, 9 Maret 2018 pukul 13.00 WIB. Ada dr. Ida Gunawan, MS, SpGK yang akan mengupas tuntas tentang tape ketan bersama artis Dina Lorenza dan dua host kece, dr. Haekal Anshari, M. Biomed (AAM) dan dr. Sheila Salsabila, BMedSc.

Puasa Berdampak pada Pencegahan Kanker?

Bagi Anda yang tak memungkinkan menonton tivi pada jam tersebut, dapat menggunakan live streaming di laman VIVA.co.id, pilih kanal VLIX, lalu tvOne, atau bisa juga langsung klik link ini.

Ilustrasi rambut rontok.

VIDEO: Diet Sebabkan Kulit Kusam dan Rambut Rontok, Ini Penjelasannya

Diet yang benar adalah diet yang seimbang mulai dari gizi dan kandungan nutrisinya. Diet bisa sebabkan rambut rontok.

img_title
VIVA.co.id
7 September 2021