Cara Berteman dengan Pria Tanpa Baper

Ilustrasi pasangan.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Bisakah pria dan wanita berteman, tanpa mengirimkan sinyal yang bisa disalah artikan? Pria seringkali salah mengartikan kebaikan wanita sebagai ketertarikan secara seksual. Tak heran jika pria, sering terbawa perasaan alias baper. Sementara wanita sering berpikir bahwa pria bersikap baik saat mereka suka.

Ramalan Zodiak Selasa 7 Mei 2024, Aries: Hari Menyenangkan Telah Diramalkan untuk Anda

Jadi bagaimana cara untuk memberi tahu pria bahwa wanita hanya ingin berteman tanpa ingin adanya romantisme terjadi. Hal terbaik yang bisa dilakukan adalah menjelaskan sejak awal hubungan seperti apa yang diinginkan, dan hindari mengantarkan sinyal yang bercampur. Berikut ini langkahnya seperti dilansir Shape.

Terus terang

Michelle Ziudith Tegas Tolak Nikah Beda Agama: Tanggung Jawabnya Besar!

"Jika kamu memiliki kekasih atau lainnya, pastikan untuk menyebutnya di awal percakapan daripada kemudian," kata Rachel DeAlto, penulis Flirt Fearlessly. Itu adalah hal cepat bagi sebagian besar pria untuk beralih ke daerah pertemanan, mereka akan segera mengeluarkanmu dari hubungan romantis yang mereka harapkan.

Habiskan waktu dengan kelompok

Bright Vachirawit Konfirmasi Hubungan Asmaranya dengan Nene Pornnapan

Jika tidak terlibat dengan seseorang, menghabiskan waktu seorang diri hanya akan membuat masalah. Kamu perlu membuatnya jelas sejak awal, artinya tidak ada makan malam hanya berdua.

"Cobalah untuk lebih banyak pergi berkelompok sejak awal, jadi kamu bisa membuat jelas hubungan pertemanan hanya sebatas itu," saran McLaren. Saat garis pemisah jelas dibuat dan semakin hari semakin jelas, bisa mulai untuk keluar bersama, tapi coba hindari apapun yang tampak seperti kencan.

Jangan perlakukan pria seperti wanita

"Teman pria harus diperlakukan berbeda dengan teman wanita, terutama jika kamu berpikir ada ketertarikan dari sisinya," kata DeAlto. Kamu boleh saja memujinya, tapi jangan melakukannya dengan menggoda. Kamu ingin membuatnya merasa percaya diri tapi jangan bermain mata, seperti menyentuh rambut dan sebagainya.

ilustrasi pasangan muda.

Jaga tangan

Sentuhan adalah alat untuk menggoda kata DeAlto. Meski termasuk orang yang senang menyentuh, dalam hal ini perlu untuk menahannya agar pria tak salah sangka. Pelukan selamat berpisah mungkin baik, tapi jangan menyentuh lutut, bahu, atau meraih lengan.

Tegaskan

Di satu titik, kalian berdua mungkin akan berpikir apakah pertemanan ini bisa menjadi lebih dari sekadar pertemanan. "Penelitian menunjukkan ada jenis konspirasi diam, dimana orang yang tertarik secara hubungan romantis pada teman mereka tidak yakin apakah perasaan mereka akan diterima, jadi mereka memilih untuk tidak mengucapkannya untuk menghindari rasa sakit," jelasnya.

Tapi jika ingin kejelasan, coba katakan ini, "Kamu adalah teman yang luar biasa, dan aku senang menghabiskan waktu denganmu, tapi aku tidak tertarik denganmu. Aku hanya ingin membuatnya jelas."

"Mungkin dia akan menyangkal tapi ini adalah pesan langsung tanpa harus mengatakan dengan kasar," ujar McLaren.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya