Menguak Manfaat dan Bahaya di Balik Lezatnya Ceker Ayam

Ceker ayam.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Apakah Anda penikmat ceker ayam? Ceker ayam memang sangat enak apabila disajikan dengan kuah hangat seperti sup, soto dan gulai. Selain dengan menu kuah, ceker ayam juga banyak dibuat menjadi snack atau camilan.

Viral Pria Ini Jalani Operasi untuk Mengubah Tangan Jadi Hal Mengerikan

Kandungan atau manfaat ceker ayam sudah banyak diteliti. Salah satunya ceker ayam mengandung zat kapur yang baik untuk kesehatan kulit dan meningkatkan fungsi dari kelancaran persendian tubuh. Selain itu ceker juga bermanfaat untuk pembentukan dan pertumbuhan sel di dalam tubuh.

Namun di balik banyaknya manfaat ceker ayam ada beberapa efek samping seperti memiliki tingkat lemak tak jenuh yang tinggi. Sehingga konsumsi ceker ayam yang berlebihan dapat meningkatkan kadar kolesterol.

Kulit Ceker Ayam Berhasil Disulap Jadi Sepatu Keren, Pria Ini Mendunia

Sup Ceker Ayam

Benarkah itu? Lantas, bagaimana sebaiknya mengolah ceker ayam agar tetap aman, tak merugikan kesehatan? Apa saja fakta dan mitos seputar ceker ayam?

Icip-icip Aneka Dimsum dari Goreng Hingga Volcano, Mana yang Kamu Suka?

Temukan jawabannya langsung dari ahli yang berkompeten dan terpercaya, dr. Marya Warascesaria Haryono, Sp.GK dalam acara Ayo Hidup Sehat di tvOne, Selasa, 13 Maret 2018 pukul 13.00 WIB.

Tak bisa nonton tivi karena sedang beraktivitas di luar rumah? Anda juga dapat mengakses live streaming di laman VIVA.co.id, pilih kanal VLIX, lalu tvOne, atau langsung klik link ini.

Ilustrasi unggas / ayam.

Bagian Ayam Ini Sering Disepelekan, Zaidul Akbar Ungkap Manfaatnya Bagi Kecantikan Kulit

Menurut Zaidul Akbar ceker ayam memberikan efek yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Di dalam ceker ayam, ada kandungan kolagen alami.

img_title
VIVA.co.id
4 Januari 2024