Semangka Mampu Atasi Prostat Hingga Picu Gairah Bercinta

Semangka.
Sumber :
  • Pexels/freestocks.org

VIVA – Merah, segar dan kaya akan kandungan air, siapa yang bisa menolak kenikmatan semangka? Buah yang memiliki 90 persen kandungan air ini memang nikmat dikonsumsi saat panas terik.

Sosok Dexter Scott Anak Martin Luther King Meninggal Dunia Karena Kanker Prostat

Selain segar dikonsumsi, siapa sangka buah itu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya memicu gairah bercinta .

Pakar gizi klinis DR. Dr. Samuel Oetoro MS,SpGK(K) menyebutkan bahwa bagian putih kulit semangka memiliki zat yang baik untuk memperlancar peredaran darah dan terkait dengan peningkatan gairah bercinta.

Sering Masturbasi Bisa Sebabkan Kanker Prostat?

"Di kulit semangka bagian putih terdapat zat sitrulin yang mampu membantu tubuh memproduksi arginin. Dalam tubuh, arginin membantu melebarkan pembuluh darah," ujarnya dalam tayangan AYO HIDUP SEHAT di tvOne Rabu 14 Maret 2018.

Kulit semangka.

Bukan Air Kemasan, Konsumsi Daging Merah Perbesar Risiko Terkena Kanker Prostat

Lebih lanjut Samuel menyebut bahwa efek melebarkan pembuluh darah tersebut tak hanya pada area jantung, namun pada setiap pembuluh darah termasuk di area intim. 

"Jika aliran darah lancar tentunya membantu pria untuk ereksi, juga menambah gairah bercinta bagi wanita."

Selain fungsinya memperlancar pembuluh darah, semangka juga mampu mengatasi prostat.

Ilustrasi kelamin pria

"Ada dua jenis semangka, merah dan kuning. Selain zat warna yang berbeda, keduanya mengandung zat kartenoid, pada semangka kuning luteinnya lebih banyak, sedangkan yang merah kaya akan likopen. Dalam medis likopen digunakan untuk mengataski pembesaran prostat."

Manfaat lain yang tak kalah penting adalah manfaatnya untuk meningkatkan kualitas kinerja otak.

"Fruktosa atau gula buah dalam semangka mengandung karbohidrat yang merupakan sumber energi bagi otak, dan tidak perlu khawatir, karena fruktosa itu berbeda dengan glukosa. Kalau fruktosa aman bagi tubuh."


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya