Bersihkan Rumah Mampu Bakar Kalori Layaknya ke Gym

Ilustrasi membersihkan rumah
Sumber :
  • Pixabay/ klimkin

VIVA – Memiliki rumah bersih, dan segar adalah impian semua orang. Namun sayangnya tidak semua orang suka membersihkan rumahnya sendiri. Padahal dengan membersihkan rumah Anda tak hanya membuat rumah terlihat lebih bersih dan segar, namun juga membuat tubuh Anda lebih bugar. 

7 Pekerjaan Rumah Tangga yang Bisa Bakar Kalori dalam Waktu Sekejap

Seperti dilansir dari Value Walk, Rabu 13 Maret 2018, menurut studi dari perusahaan pembersih Happy Cleans proses bersih-bersih rumah ternyata dapat membakar kalori di dalam tubuh, layaknya sedang berohlaraga. 

Anak bersih-bersih

Ini Olahraga yang Ampuh Bikin Perut Rata dan Kotak-Kotak

Misalnya saat membersihkan debu, Anda dapat membakar 174 kalori dalam satu jam. Jika Anda menambah pekerjaan Anda dengan menyapu seluruh rumah dan halaman depan, maka sama saja dengan berjalan santai selama satu jam pada sore hari, atau berohlaraga di gym. 

Lalu kegiatan berkebun, dengan aktivitas merapikan tanaman, memangkas rumput dan menyapu daun-daun, Anda dapat membakar sekitar 288 kalori. 

Viral Kentut Bisa Bantu Bakar Lemak, Benarkah?

Aktivitas lainnya yang dapat membakar kalori adalah mencuci mobil, Anda dapat membakar 234 kalori per jam. Bahkan tugas sederhana sehari-hari seperti mencuci piring dapat membakar 105 kalori, dan merapikan tempat tidur dapat membakar 130 kalori. 

Mencuci piring.

Ilustrasi telur

Konsumsi 2 Putih Telur Setiap Pagi, Hal Menakjubkan Ini Akan Terjadi pada Tubuh

Menurut Karen, putih telur sebagai sumber protein berkualitas tinggi dapat membantu membangun otot, membuat orang merasa kenyang lebih lama, tetap menjaga tubuh berenergi

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2024