Musuh Dalam Selimut, 5 Perawatan Ini Malah Bikin Kulit Rusak

Ilustrasi kulit ketiak terasa gatal.
Sumber :
  • inmagine

VIVA – Kulit sehat adalah aset yang berharga. Oleh sebab itu, kondisinya perlu senantiasa dijaga agar terhindar dari berbagai elemen yang berpotensi menyebabkan kerusakan. Tapi, Anda tahu tidak, kebiasaan berikut ini dimaksudkan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh. Tapi, jika penerapannya tak tepat, justru membawa akibat buruk pada kulit, lho.

Kisah Inspiratif Yunna Mercier, di Balik Brand Skincare Lokal

Berganti diet

Menu makanan diet.
Mengganti pola diet secara tiba-tiba bisa bereaksi negatif terhadap kulit. Misalnya, Anda mendadak memutuskan mengubah diet tinggi protein pada diet yang hanya mengonsumsi buah. Perubahan ini bisa menyebabkan reaksi negatif kulit karena tidak mendapat nutrisi yang tepat.

Wajib Tahu! 5 Kandungan Skincare yang Aman Buat Semua Jenis Kulit

Terlalu sering facial

Facial.
Melakukan facial secara rutin setiap minggu terdengar bukan menjadi hal yang salah, tapi ternyata ini juga buruk bagi kulit, terutama jika mengelupas terlalu banyak. Facial tidak buruk, tapi melakukannya terlalu keras atau terlalu sering pada kulit bisa menyebabkan iritasi.

Merawat kulit dari Bahan Vegan

Bicara di telepon terlalu lama
Sepanjang waktu kulit wajah akan bersentuhan dengan layar ponsel bisa menyebabkan berpindahnya kuman dari ponsel ke kulit wajah yang berpotensi menimbulkan jerawat dan pori-pori tersumbat.

Wanita sedang menelepon

Sebagai solusi, dermatologis Dr. Green merekomendasikan untuk membersihkan ponsel setidaknya seminggu sekali dengan tisu pembersih untuk mencegah munculnya bakteri yang bisa berpindah dari ponsel ke kulit wajah.

Menggunakan terlalu banyak hand sanitizer
Alkohol yang ada dalam hand sanitizer mengupas protein, bakteri baik dan lemak yang ada pada kulit sehingga menyebabkan iritasi, kulit kering, dan bahkan infeksi.

Menggunakan hand sanitizer.

Solusi untuk masalah ini adalah sering-seringlah mencuci tangan. Dan gunakan produk perawatan kulit dengan probiotik untuk menggantikan bakteri baik.

Terlalu sering olahraga di gym

Berlatih di Fitness Center.Anda mungkin sangat gemar berolahraga di pusat kebugaran, sehingga mengalokasikan waktu seminggu lima kali. Tapi jangan lupakan efek negatifnya, yaitu permukaan kulit punggung Anda akan ditumbuhi jerawat akibat keringat yang tersumbat di pori-pori.

Untuk mencegahnya, Anda bisa menggunakan sabun mandi yang mengandung asam alfa hidroksi untuk membersihkan pori-pori dari keringat dan menghilangkan jerawat. Anda juga disarankan untuk menukar pakaian olahraga yang berbahan spandex ke baju dengan ukuran lebih longgar berbahan katun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya