VIVA Top3: Aqua Tercemar Plastik, Peringkat FIFA Terbaru

Air Mineral
Sumber :
  • VIVA/Zahrotustianah

VIVA – VIVA Top3 kembali hadir pada hari Jumat, 16 Maret 2018, dengan menyajikan berita-berita terhits. Aqua dan Nestle Pure Life mengandung mikroplastik, Google Doodle menampilkan sosok George Peabody, dan FIFA mengumumkan peringkat terbaru, di mana Indonesia berada di bawah Papua Nugini.

Teror Air Mineral Mikroplastik, Perlukah Khawatir

Berawal dari organisasi Jurnalisme ORB Media yang berkerjasama dengan The State University Of New York, menguji 250 botol air minum dari 11 merek yang dijual di delapan negara. Dan  hasilnya, 93 persen air botolan yang menjadi contoh ternyata mengandung mikroplastik.

Juru bicara dari Nestle menanggapi penelitian yang dilakukan oleh ORB media, bahwa pihaknya telah melakukan penelitian, dan tidak menemukan partikel plastik.

Menkes: Air Mineral Mikroplastik Urusan BPOM

Air Mineral Aqua

Google Doodle pada hari ini, 16 Maret 2018, menampilkan Bapak Filantropi Modern, yaitu George Peabody. Pria kelahiran 18 Februari 1795 ini, adalah warga Amerika Serikat pertama yang dikenal karena kegiatan amal.

Mikroplastik pada Air Kemasan Merebak, BPOM Ungkap Dampaknya

Di usianya yang ke-11 tahun, Peabody terpaksa putus sekolah, dan berpindah ke New York. Walaupun tidak bersekolah, Peabody tidak putus asa untuk menimba ilmu. Ia menghabiskan waktunya di Perpustakaan Publik New York, yang kemudian ia sebut sebagai 'almamaternya.'

Setelah melewati suka duka kehidupan, akhirnya Peabody memutuskan untuk fokus pada promosi pendidikan di Amerika Selatan.
Berita selanjutnya, Otoritas tertinggi sepakbola dunia FIFA, pada hari ini merilis peringkat  terbaru. Dan Indonesia masuk dalam peringkat ke 162 di dunia.

Timnas Indonesia U-23, Febri Hariadi

Sementara itu, Papua Nugini masuk dalam peringkat 159, tiga tingkat di atas Indonesia dengan mengumpulkan poin sebanyak 126 poin.

Untuk berita lengkapnya, langsung saja nonton VIVA Top3 ya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya