Hadiah Matras Senilai Rp45 Juta Bagi Anak Asuhan Paliatif

JYSK serahkan bantuan senilai Rp45 Juta kepada Rachel House
Sumber :
  • Viva.co.id/Adinda

VIVA – Rachel House merupakan yayasan yang bergerak dalam memberikan pendampingan asuhan paliatif pada anak-anak penderita penyakit serius yang kronis. 

Tips Membantu Anak Hadapi Kehilangan dan Duka Cita

Tujuannya agar penderitaan dan rasa sakit yang diderita anak-anak itu berkurang dan mereka memiliki kualitas hidup yang lebih baik.

Tidak mudah memberikan pengasuhan paliatif bagi anak-anak yang sebagian besar kondisinya memprihatinkan tersebut. Mereka tidak hanya membutuhkan bantuan medis tapi juga dukungan moril agar mereka merasa nyaman dengan dirinya dan tidak terbebani dengan penyakit berat yang diderita.

HIV AIDS Tak Mudah Menular, 3 Fakta Ini Wajib Diingat

Karena itu, Rachel House tidak bergerak sendiri dalam menjalankan programnya. Di yayasan yang berdiri sejak 2006 ini, enam perawat diterjunkan untuk memberikan perawatan dan pendampingan kepada pasien-pasien di bawah naungan Rachel House.

Penting, 4 Langkah Penanganan Nyeri yang Mutlak Diperlukan

Para perawat juga tidak bekerja sendiri, mereka dibantu oleh ratusan kader yang datang dari ibu rumah tangga atau pengurus Posyandu dan PKK di kampung-kampung dekat rumah tinggal pasien.

Tidak hanya tenaga perawat, pasien-pasien Rachel House juga membutuhkan lingkungan dan suasana nyaman selama proses perawatan. Untuk mewujudkan faktor pendukung ini, Rachel House mendapatkan bantuan berupa donasi peralatan tidur dari perusahaan ritel Home and Living asal Denmark, JYSK Indonesia senilai Rp45 juta.

"Matras-matras ini akan membawa perubahan nyata bagi mereka, sehingga mereka bisa hidup dengan lebih nyaman di rumah," ujar CEO Rachel House, Kartika Kurniasari saat seremoni penyerahan donasi di JYSK Mall Taman Anggrek, Jakarta, Jumat 23 Maret 2018.

Selain peralatan tidur, JYSK Indonesia juga menyerahkan bantuan lain berupa kursi kantor untuk mendukung kerja staf di Rachel House.

"Kami memiliki program Peduli Anak Indonesia yang membantu anak-anak. Selama ini kami konsisten selama 4 tahun memberikan bantuan, harapannya konsumen melihat kami tidak hanya bisnis untuk keuntungan saja tapi juga ada kontribusi positif kepada masyarakat," kata Head of Corporate Marketing Communication OT Group, Harianus Zebua.

Kartika pun mengungkap rasa syukur dan terima kasihnya atas donasi yang diterima yayasannya. Dia berharap donasi ini bisa membantu pasien meningkatkan kualitas hidupnya dengan mendapatkan tidur yang lebih nyaman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya