Cara Cerdas Lula Kamal Pilih Botol Minum Plastik yang Aman

Lula Kamal
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diza Liane

VIVA – Dokter yang juga berprofesi sebagai presenter Lula Kamal, punya cerita menarik soal penggunaan plastik. Ia mengaku setiap bulan pasti punya agenda untuk membeli botol minum. Botol minum itu biasanya diperuntukkan untuk buah hatinya sebagai bekal sekolah.

1.000 Botol Plastik Disulap Jadi Perahu Keren, Hasil Karya Petugas ini Bikin Melongo!

"Kalau di sekolah itu ada saja, ketinggalan, tertukar dengan temannya, hilang, jadi mau tidak mau harus beli setiap bulan," ujarnya saat mengisi Technoplast Seminar 'Bijak Menggunakan Wadah Plastik untuk Kehidupan yang Hebat' di Artotel, Jakarta, Senin  26 Maret 2018.

Lula Kamal

Begini Penjelasan Cak Imin soal Botol Plastik usai Disindir Gibran saat Debat

Meski sering, tapi Lula sangat selektif dalam memilih botol minum untuk keluarganya. Apalagi ia sangat paham dampak buruk dari penggunaan kemasan plastik yang tidak aman.

Karena itu, dalam memilih botol minum plastik Lula selalu melihat label botol yang bertuliskan BPA Free. Beberapa bahan plastik memang diketahui aman sebagai kemasan. Namun, untuk lebih memastikan keamanannya, Lula memilih label ini.

Raut Wajah Cak Imin usai Disindir Gibran Masalah Lingkungan Tapi Masih Pakai Botol Plastik

Label ini juga penting dipilih bagi ibu menyusui yang bekerja yang perlu menyimpan ASI dalam wadah untuk digunakan kemudian. Selain itu, bagi ibu yang memiliki anak yang menyusu menggunakan botol. Seringkali, botol susu ini disterilkan dengan merebusnya. Botol dengan label BPA free masih tetap aman ketika melalui proses pemanasan.

Selain label BPA free, Lula menambahkan, ia juga rajin memeriksa kode dari jenis plastik kemasan. Hal ini dilakukannya ketika membeli air minum dalam kemasan.

"Kalau beli di warung biasanya saya akan tanya, ini disimpan di mana. Saya akan pilih yang masih ditaruh di dalam karena tidak kena panas," kata Lula.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya