Ekstrovert atau Introvert, Cek Mimpi Berdasarkan Kepribadian

Ilustrasi bangun tidur.
Sumber :
  • Pexels/Unsplash

VIVA – Tidur merupakan hal terpenting untuk memulihkan energi kita setelah seharian beraktivitas. Kekurangan tidur bisa menyebabkan produktivitas menurun.

Viral, Pria dengan Santai Duduk di Tengah Lautan Ular Besar : Mimpi Buruk!

Berdasarkan penelitian terbaru yang dilansir dari laman Huffington Post, orang yang introvert ternyata memiliki tingkat kepuasan tidur yang lebih rendah dibandingkan orang ekstrovert. Dengan selisih persentase sebesar 17,7 persen, orang ekstrovert mengaku merasa puas dengan waktu tidur mereka dibandingkan para introvert.

Penyebabnya mengejutkan, ternyata orang introvert lebih sering mengalami mimpi buruk ketika tidur. Kebalikan dengan orang eksrovert yang juga lebih mudah untuk terlelap.

Viral Pria Gali Lubang 40 Meter Gegara Mimpi Ada Emas, Hal Tragis Ini Malah Terjadi

Berdasarkan survei yang diadakan oleh perusahaan kasur ini, orang yang ekstrovert lebih fokus kepada dunia luar dan menjadi berenergi setelah berinteraksi dengan orang lain. Sementara orang introvert lebih fokus pada dunia mereka sendiri dan suka menyendiri. 

Bangun tidur.

Tom Lembong Akui Introvert Tak Nyaman Diviralkan: Tapi Kata Tim Anies Ini Barang Laku

Berdasarkan data tersebut, orang ekstrovert  8,3 persen lebih sedikit mengalami mimpi buruk dari introvert. Orang ekstrovert yang bermimpi giginya tanggal 14,2 persen lebih sedikit dari introvert. Sementara orang introvert 14 persen lebih sering bermimpi untuk menonjok seseorang. Mereka yang ekstrovert juga lebih sering bermimpi tentang traveling sebanyak 13,9 persen.

Akibat kurangnya kepuasan tidur, orang introvert memiliki peluang lebih besar 7,7 persen untuk ketiduran saat berusaha terjaga di siang hari. Penelitian tersebut tidak menggali mengapa gejala seperti itu muncul, tapi hanya sebatas membandingkan statistik dari dua karakter tersebut. (ren)

Seluarga nekat terjun bebas dari lantai 22 apartemen Teluk Intan Tower Topas, kawasan Penjaringan Jakara Utara

Sekeluarga Tewas Lompat di Apartemen Jakut Introvert, Setahun Gak Komunikasi dengan Keluarga Besar

Polisi telah melakukan pemeriksaan terhadap keluarga besar dari satu keluarga tewas melompat di Apartemen kawasan Penjaringan, Jakarta Utara.

img_title
VIVA.co.id
23 Maret 2024