Indy Barend dan Prisia Nasution Ajak Warga Jauhi Sedentari

Indy Barend dan Prisia Nasution
Sumber :
  • VIVA/Daru Waskita

VIVA – Berdasarkan Riset Kesehatan Dasar (Rikesda) tahun 2018,  Yogyakarta menempati urutan pertama dan kedua dalam prevalensi tiga penyakit tidak menular yaitu diabetes, gagal jantung dan stroke. 

Cara Meninggikan Badan Secara Alami, Masih Bisa? Ini Tipsnya!

Tentunya kondisi ini cukup ironis karena Yogyakarta memiliki tingkat harapan hidup paling tinggi di Indonesia, dan tingkat kebahagian paling tinggi di Indonesia.

Tingginya angka prevalensi penyakit diabetes, gagal jantung, dan stroke tak lepas dari gaya hidup sedentari atau kurang bergerak. 

Olahraga Tak Konsisten, Dokter Sebut Tubuh Rentan Kena Penyakit

Kondisi ini menggerakkan presenter Indy Barends, dan Prisia Nasution, artis sekaligus pegiat olahraga, mengkampanyekan melawan gaya hidup sedentari kepada masyarakat Yogyakarta.

Indy Barens

Amankah Berolahraga saat Berpuasa di Bulan Ramadhan?

Bersama dengan ratusan warga Yogyakarta Indy Barends dan Prisia Nasution mengajak jalan sehat dan juga melepas 250 pelari dan sepeda untuk melakukan perjalanan sejauh 600 kilometer menuju Jakarta. 

Sejumlah kota akan dilewati oleh 250 pelari dan pesepeda menuju Jakarta di antaranya Kebumen, Purwokerto, Ciamis, Bandung dan Bogor.

"Setiap pagi saya itu terus bergerak dan itu rutinitas. Yang bikin beraktivitas ya anak-anak saya," ujar Indy disela-sela acara Ayo Indonesia Bergerak di Stadiun Mandala Krida Yogyakarta, Minggu 8 April 2018.

Indy yang hingga kini masih berprofesi sebagai penyiar radio mengakui sudah punya pembantu rumah tangga untuk menyiapkan keperluan anak. Namun sebagai ibu rumah tangga tetap harus menyiapkan keperluan anak dari makanan, seragam sekolah dan masih banyak lagi. 

"Kegiatan itu yang membuat setiap pagi saya beraktivitas setiap harinya. Saya bersyukur kedua malaikat kecil mendorong saya harus aktif beraktivitas," ucap Indy yang dipercaya menjadi brand ambasador Anlene.

Indy Barend dan Prisia Nasution

Sementara Prisia mengatakan dampak akibat tidak berolahraga pada dirinya. Jika tidak olah raga dalam satu hari, maka ia tidak bisa tidur.

"Kalau tidak olah raga tidur saja sulit," ucapnya.

Phia, panggilan akrab Prisia Nasution, mengaku sejak kecil sudah hobi olah raga mulai pencak silat hingga hobi panjat dinding yang masih dilakukan hingga saat ini.

"Saya punya boulder di rumah dan masih saya gunakan tiap hari di waktu senggang," ujar Phia yang juga brand ambasador Anlene ini.

Pemain FTV dan layar lebar ini pun mengajak masyarakat Yogyakarta untuk meninggalkan pola hidup sedentari gaya hidup yang tidak sehat.

"Tentunya kita tidak ingin menderita diabetes, gagal jantung dan stroke, makanya kita harus gerak terus," istri dari Ledil Putra ini.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya