Empat Fenomena Langka soal Seks Ini Nyata, Bukan Mitos

Ilustrasi suami dan istri tidur bersama di ranjang.
Sumber :

VIVA – Mendengar pasangan yang dempet dan terjebak saat tengah berhubungan intim mungkin seperti tidak masuk akal. Tapi mitos atau legenda urban ini ternyata benar-benar terjadi.

Konsumsi Garam Berlebih Sebabkan 3 Penyakit Ini, Berujung pada Masalah Seksual

Jika biasa legenda urban itu identik dengan sesuatu yang horor dan menakutkan, ada juga legenda urban tentang seks yang dipercaya orang. Beberapa mungkin sulit diterima akal sehat, tapi hal itu benar-benar nyata. Apa sajakah mitos-mitos itu, berikut ini beberapa di antaranya seperti dilansir dari berbagai sumber.

Gancet saat hubungan seks

Peradangan Vagina Hingga Seks Menyakitkan, Penelitian Temukan Solusi Atasi Masalah Kewanitaan

Ada beberapa kasus pasangan yang "terjebak" atau dempet atau gancet selama hubungan seksual. Fenomena ini disebut penis captivus. Di beberapa negara di dunia, fenomena ini sering dikaitkan dengan kasus-kasus hubungan seks gelap. Misalnya, dengan pasangan selingkuh atau belum menikah.

Meskipun diduga bahwa itu tidak terlalu sering, namun banyak kasus tidak dilaporkan. Fenomena ini terjadi selama penetrasi seksual ketika otot-otot vagina wanita berkontraksi sangat kuat ketika penis sedang ereksi. Karena kontrasi itu, vagina menjadi lebih rapat dan menjebak penis sehingga tidak mungkin bagi pria untuk melepaskannya.

Terpopuler: Seks di Pagi Hari untuk Dapat Keturunan hingga Negara Termurah Buat Dikunjungi

Kehamilan melalui seks oral

Sebuah cerita tentang seorang gadis yang hamil setelah melakukan seks oral dengan pacarnya benar-benar tampak seperti legenda urban. Namun, ini benar-benar terjadi pada seorang gadis berusia 15 tahun di Zimbabwe.

Gadis itu telah ditusuk di perut oleh kekasihnya lantaran berselingkuh dengan pria lain. Dan 278 hari kemudian, gadis itu datang ke rumah sakit dengan nyeri perut yang parah, dan para dokter terkejut menemukan bayi di dalam perutnya. Dokter menyimpulkan bahwa kehamilan gadis itu disebabkan oleh sperma yang masuk ke daerah reproduksi melalui luka tusuk tersebut.

Hamil lagi saat mengandung

Apakah Anda pikir tidak mungkin seorang wanita hamil ketika dia sedang mengandung? Yah, meski jarang, itu terjadi.

Fenomena yang dikenal sebagai superfetation ini terjadi karena seorang wanita hamil bisa memproduksi sel telur beberapa pekan setelah kehamilan pertama terjadi. Karena itu, saat pasangan bercinta pada minggu-minggu pertama kehamilan, sel telur bisa dibuahi dan menghasilkan kehamilan kembar, tetapi usia kehamilan yang berbeda.

Ilustrasi ibu hamil

Buta karena kebanyakan bercinta

Hal ini mungkin terdengar aneh, namun ternyata ini terjadi, menyusul kasus seorang pria yang menyatakan bahwa dia tiba-tiba buta selama orgasme. Dokter menemukan bahwa itu mungkin karena vasokonstriksi, penyempitan pembuluh darah yang meningkatkan tekanan darah.

Dengan kata lain, orgasme dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh darah, sehingga memungkinkan aliran darah ke saraf mata terganggu bahkan berhenti. Akibatnya, seseorang akan kehilangan penglihatan untuk sementara. Untungnya, jika ini terjadi, itu mudah diobati dengan obat vasodilator untuk melancarkan aliran darah ke saraf mata. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya