Lima Cara Hadapi Kondom yang Terjebak dalam Vagina

Kondom
Sumber :
  • Pixabay/ Bru-nO

VIVA – Untuk berhubungan seksual yang aman, kondom kerapkali dijadikan pilihan yang paling mudah dan gampang ditemukan oleh pasangan. Terlebih kondom juga terbukti 97 persen bisa mencegah kehamilan.

Peradangan Vagina Hingga Seks Menyakitkan, Penelitian Temukan Solusi Atasi Masalah Kewanitaan

Tapi ada beberapa kejadian yang tidak bisa dihindari terkait penggunaan kondom ini. Salah satunya adalah kondom terjebak di dalam vagina.

Jika mengalami kejadian seperti ini, tentu saja ini sangat menakutkan karena memikirkan bagaimana cara mengeluarkan benda asing dari dalam vagina yang sulit terlihat keberadaannya. Agar tidak terlalu panik berlebih, berikut ini hal yang harus diingat saat kejadian seperti itu menimpa, seperti dilansir laman Gurl.

Awas! Meski Nikmat, Posisi Seks Ini Berbahaya dan Berisiko Bikin Penis Patah

Ambil kembali kondom

Hal pertama yang terpikir adalah mengeluarkan kondom dari dalam vagina. Awalnya mungkin tidak sadar kalau kondom tertinggal di dalam vagina, tapi saat ini terjadi cobalah untuk mengeluarkan sendiri kondom, coba beberapa posisi berbeda, berdiri, kaki ke toilet. Dan jika ini masih gagal, cobalah minta pasangan untuk mengeluarkan. Jangan merasa canggung, pasangan anda mungkin memiliki pandangan yang lebih baik untuk menemukan letak kondom dengan jari yang lebih panjang untuk menariknya keluar.

5 Kesalahan Wanita saat Berhubungan Seks, Bikin Urusan Ranjang Gak Nikmat

Kondom.

Minta nasehat

Jika masih tak bisa, cobalah mencari informasi melalui Google. Lakukan beberapa pencarian, pasti ada beberapa tips berguna. Ingat untuk selalu berhati-hati dalam memilih nasehat.

Minum pil kontrasepsi

Tenangkan diri dan ambil pil kontrasepsi. Jika pasangan ejakulasi dan kondom tertinggal saat itu terjadi, pil kontrasepsi menjadi salah satu jalan untuk mencegah kehamilan yang tidak diinginkan.

Ilustrasi kondom/alat kontrasepsi.

Bersihkan diri

Saat sudah berhasil menemukan dan menarik kondom, tentu ingin membersihkan area intim sebaik mungkin, beruntung jika kondom bisa keluar dalam kondisi utuh, tentu saja tidak ada yang menginginkan ada bekas karet di dalam area pribadi. Tapi tidak perlu menyabun atau membersihkan terlalu berlebih yang nanti akhirnya hanya akan menimbulkan iritasi dan infeksi.

Lakukan pemeriksaan menyeluruh

Saat kondom terlepas di dalam vagina, selalu ada kemungkinan terjadinya kehamilan atau Penyakit Menular Seksual (PMS). Untuk itu, temui dokter kandungan setelah kondom berhasil dikeluarkan. Karena saat kondom tertinggal di dalam, ada kemungkinan kelamin pasangan tak lagi terlindungi saat di dalam vagina, dan meski hanya hitungan menit, kemungkinan tertular PMS pasti ada.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya