Intip Porsi Makan Ideal Ala Atlet Angkat Besi Indonesia

Atlet angkat besi Eko Yuli Irawan
Sumber :
  • Instagram/@Ekopower62

VIVA – Menjadi seorang atlet, bukan hal yang mudah. Selain harus aktif berlatih, atlet juga sebaiknya mampu menjalani gaya hidup sehat serta asupan yang bernutrisi dalam mendukung profesinya tersebut.

Apresiasi Eko Yuli Irawan kepada Okto Atas Lepasnya Sanksi WADA

Gaya hidup sehat dijalani oleh salah satu atlet Angkat Besi, Eko Yuli Irawan, didukung dengan pemilahan pola makan tepat. Hal ini ia lakukan untuk membentuk tubuh tetap ideal serta menjaga kesehatannya.

"Persiapan latihan angkat besi itu banyak dan lama. Apalagi sekarang lagi masa pemulihan dari sakit tipes, jadi harus bener-bener jaga makan selain karena menjaga kesehatan juga buat tubuh tetap ideal," ungka Eko, dikutip dari rilis Herbalife Dukung Asian Games 2018, kepada VIVA, Rabu 11 April 2018.

Menpora Amali: Atlet Pelatnas Bangkitkan Semangat Junior di PON XX

Karena itu, Eko menjaga seporsi makannya dengan nutrisi seimbang. Serta, mengonsumsi dengan aturan keseimbangan yang tepat mulai dari pagi hingga malam hari.

5 Atlet Olimpiade Indonesia Jadi Brand Ambassador Produk Lokal Ternama

"Pagi makan roti, telur, dan minuman bernutrisi, siangnya nasi merah dan ayam atau daging dilengkapi sayuran yang banyak, malamnya makan seperti di siang hari ditambah dengan minuman bernutrisi lagi. Ini tentunya untuk jaga berat badan dan recovery tubuh yang sedang sakit," terangnya.

Kebiasaan atlet dengan asupan nutrisi tepat harus dilakukan secara rutin. Terlebih, asupan nutrisi yang seimbang dapat mendukung gaya hidup para atlet tersebut.

"Asupan nutrisi seimbang dipadukan dengan olahraga teratur, menjadi filosofi Herbalife Nutrition. Penyediaan apparel kits dan asupan nutrisi secara rutin selama persiapan dan pertandingan, dapat mendukung kinerja atlet selama Asian Games 2018 berlangsung," ujar Senior Director & Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya