Ternyata Bibir Hitam juga Bisa Disebabkan oleh Penyakit

Ilustrasi mulut.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Anggota tubuh seringkali dapat mencerminkan kepribadian seseorang. Namun, siapa sangka, anggota tubuh juga bisa mengungkapkan kondisi kesehatan seseorang. Salah satunya melalui warna bibir.

Tak Bisa Penuhi Kebutuhan Harian, Sayuran dan Buah Ini Sangat Rendah Protein

Perubahan warna bibir bisa diakibatkan karena gaya hidup, salah satunya merokok. Orang yang cenderung perokok aktif dalam waktu yang lama, akan mengalami perubahan warna bibir menjadi hitam atau gelap.

Namun bagi mereka yang tidak suka merokok, bibir berwarna hitam bisa disebabkan karena penyakit yang menyerang tubuh. Penyakit apa sajakah yang membuat bibir menjadi berwarna hitam?

Rekomendasi Makanan yang Bisa Menjaga Kulit Lebih Sehat dan Bersih, Apa Saja?

Jika Anda ingin tahu jawabannya, saksikan Ayo Hidup Sehat di tvOne, Jumat, 13 April 2018 pukul 13.00 WIB, karena bibir hitam merupakan salah satu tema yang bakal dibahas di acara itu.

Dokter Vito Damay, presenter AYO HIDUP SEHAT

5 Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan Kulit, Bisa Melembapkan Kulit Secara Alami

Ayo Hidup Sehat juga akan membahas tema lain, yakni tentang buah alpukat. Alpukat atau bahasa latinnya Persea Americana berasal dari Amerika Tengah dan Meksiko. Buah ini merupakan buah yang sering kita jumpai, karena tanaman itu tubuh subur di Indonesia. Buah alpukat juga memiliki banyak manfaat dan khasiat.

Kulit buah berwarna hijau dan memiliki daging buah bertekstur lembut dan berwarna kuning layaknya mentega, tak heran jika orang sering menyebutnya alpukat mentega. Buah ini sering dimanfaatkan untuk jus atau bahan dalam es campur maupun hidangan lainnya. Rasanya yang nikmat membuat banyak orang menyukainya.

Namun, sebagian orang takut untuk mengonsumsi alpukat karena dianggap memiliki kandungan lemak yang tinggi. Apakah memang benar demikian? Apa saja manfaat dan khasiat alpukat?

Dipandu oleh host dr. Vito Damay, So.JP (K), M.Kes, FIHA, FICA dan dr. Sheila Salsabila, BmedSc, Ayo Hidup Sehat episode 164 juga akan menghadirkan sejumlah narasumber kompeten, yaitu dr Tjandraningrum, MGizi, SpGK, dr Atika Kusuma Dewi, SpKK dan dr Wismandari Wisnu, SpPD-KEMD.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya