Waspada Gejala Tersembunyi dari Penyakit Liver

ilustrasi liver
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Tidak banyak orang yang memperhatikan kondisi hati atau liver. Padahal, hati adalah salah satu organ terpenting pada tubuh. Hati dapat 'berbicara' dengan menunjukkan tanda-tanda dan gejala yang dapat terkait dengan masalah kesehatan, terutama gangguan liver. 

VIDEO: Diet Sebabkan Kulit Kusam dan Rambut Rontok, Ini Penjelasannya

Dilansir Healthline, hati berfungsi sebagai area penahan racun-racun yang dapat membahayakan kesehatan, seperti racun dari makanan atau obat-obatan yang Anda konsumsi. 

Ilustrasi liver.

Bisa Bantu Kurangi Risiko COVID-19, Ini 3 Cara Dapatkan Vitamin D

Hati juga menyimpan zat-zat penting, seperti glikogen, beberapa vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh untuk berfungsi. Penyakit liver (hati) adalah salah satu penyakit yang bisa sangat berbahaya bahkan mematikan. 

Mengenal lebih jauh soal fungsi hati dan penyakit berbahaya yang mungkin menyertainya, akan dikupas tuntas olah spesialis penyakit dalam, dr Agastya Wisnu Wardhana, SpPD-KGEH, FINASIM dalam tayangan AYO HIDUP SEHAT tvOne Selasa 17 April 2018.

Puasa Berdampak pada Pencegahan Kanker?

Dipandu host dr Haekal Anshari, M.Biomed (AAM) dan dr Sheila Salsabila, BMedSc, AYO HIDUP SEHAT juga bisa disaksikan live streaming pada pukul 13.00-14.00 di laman ini.

Ilustrasi Temulawak

Khasiat Luar Biasa Kurkumin, Cegah Badai Sitokin Hingga Antidiabetes

Kurkumin adalah salah satu bahan aktif dalam temulawak, memiliki banyak manfaat yang sudah teruji klinis dan terbukti dalam sejumlah penelitian dan jurnal ilmiah.

img_title
VIVA.co.id
15 November 2021