Usir Gelisah di Pagi Hari dengan 4 Ritual Mudah

Ilustrasi bangun tidur.
Sumber :
  • Pexels/Unsplash

VIVA – Bangun tidur kerap kali dimulai dengan rasa gelisah, terlebih mereka yang bekerja di bawah tekanan. Bangun tidur seakan langsung mengingatkan pada segudang pekerjaan yang harus dilalui hari ini.

Bangun Tidur Jangan Ngeluh, Senyum Yuk Agar Mood Happy!

Ada cara untuk mengatasi kegelisahan tersebut, cara yang dinilai paling sederhana namun ampuh untuk mengatasi rasa gelisah saat bangun tidur di pagi hari, seperti dilansir Pop Sugar berikut ini:

Bersyukur

9 Tips Bangun Pagi untuk Kamu yang Selalu Kesiangan

Saat mengkhawatirkan sesuatu dalam hidup atau merasa gelisah, tentu akan sulit untuk fokus pada hal positif dalam hidup. Hal pertama yang perlu dilakukan saat bangun adalah katakan sesuatu 'aku bersyukur atas.." Bisa bersyukur atas keluarga, apapun yang bisa menimbulkan rasa syukur. Dengan melakukan ini membantu mengenali sesuatu yang baik dalam hidup dan mengisi pikiran dengan hal positif.

Tarik napas

Bangun Tidur Merasa Lelah, Cobain Gerakan Ini Yuk

Hanya perlu beberapa menit untuk fokus bernapas yang membantu memperlambat kerja otak dan menenangkan rasa gugup. Ada banyak tipe berbeda dari cara bernapas. Saat pagi terasa padat dan sudah merasakan beban berat pekerjaan yang akan dilewati hari ini, coba untuk bernapas cepat dan fokus. Tarik napas dalam lewat hidung dan hitung selama 10 detik, kemudian hembuskan dari mulut selama 10 detik. Jika perlu, bisa lakukan ini selama beberapa kali.

Ilustrasi bangun tidur.

Olahraga

Olahraga di pagi hari bukan hal mudah untuk dilakukan, terkadang lebih mudah menarik selimut dan mematikan alarm. Tapi meski kecil, lakukan setidaknya berjalan atau yoga. Hal ini membantu mengurangi rasa gelisah.

Buat tujuan yang ingin dicapai, apapun

Tak perlu muluk, buat satu tujuan utama untuk diri sendiri. Berikan hadiah pada diri sendiri baik itu pujian atau hal sederhana lainnya jika tujuan berhasil dicapai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya