Buah Mirip Payudara Ini Ternyata Punya 6 Manfaat Tak Terduga

Buah loofah dari Vietnam yang mirip payudara
Sumber :
  • dok, paling seru

VIVA – Memiliki nama latin Luffa Aegyptiaca, buah Loofah dari Vietnam ini sepintas membuat orang langsung teringat dengan bentuk payudara wanita. Bahkan lengkap dengan bagian ujungnya yang menyerupai puting. 

Investasi Dunia Menunggu, Anggota DPR Sarankan Pemerintah Segera Proklamasi Ibu Kota Pindah

Terlepas dari bentuknya yang unik, buah ini ternyata memiliki banyak manfaat dan bagi masyarakat disana biasa digunakan sebagai bagian dari sup atau olahan lainnya. Berikut ini manfaat buah Loofah dilansir Inetarticle.

Mengatasi sembelit

Negara-negara Barat Tolak Kemenangan Putin Dalam Pemilu 2024 di Rusia

Jika terjadi sembelit atau gangguan pencernaan lain, makan buah loofah bisa membantu mengatasi masalah pencernaan. Buah loofah kaya serat dan bagus untuk sistem pencernaan. 

Sayuran lezat

Cerita Mistis Raffi Ahmad Melihat Komedian Sapri Sebelum Meninggal

Loofah biasanya digunakan sebagai bahan makanan, loofah muda bisa dimasak sebagai sayur, baik itu sup atau olahan lain. Soal rasa, loofah mirip dengan rasa sayuran pada umumnya

Bahan spons

Siapa sangka spons yang biasa digunakan untuk mandi ternyata dibuat dari buah loofah. Untuk mendapatkan hasil akhir yang bisa digunakan untuk mandi, loofah melalui proses panjang. Tapi jika ingin menggunakannya sebagai pembersih perkakas rumah, cukup keringkan loofah dan lansung bisa digunakan. 

Sebagai cemilan

Potong buah loofah, goreng hingga renyah, camilan sehat dari buah ini sudah siap disajikan. 

Sebagai pencerah kulit

Buah loofah dipercaya bisa mencerahkan kulit. Caranya cukup unik, gunakan loofah sebagai scrub yang bisa mengangkat kulit mati. Tapi ingat jangan menggosok terlalu keras karena akan menyakiti kulit. 

Mengurangi nyeri datang bulan

Bagi wanita, masa datang bulan terkadang terasa begitu menyakitkan, nah, mengkonsumsi buah loofah dipercaya bisa mengurangi rasa sakit itu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya