Alvalino Kasenda Siap Bersaing di Ajang Mister International

Alvalino Kasenda
Sumber :
  • istimewa

VIVA – L-Men tahun ini kembali mengirimkan perwakilannya ke ajang Mister International. Alvalino Kasenda, pemenang The Best Physique Award di ajang L-Men Award 2017, akan bersaing dengan 35 kontestan dari 35 negara lainnya pada ajang The 12th Mister International Competition yang akan berlangsung di Yangon, Myanmar pada 21-30 April 2018.

Gagahnya Kostum Indonesia di Mister International 2018

“Sebuah kehormatan sekaligus tanggung jawab yang besar bagi saya untuk mendapatkan kepercayaan mewakili Indonesia di ajang Mister International 2018," jata Alvalino Kasenda yang akrab dipanggil Alva ini.

Dalam ajang Mister International 2018, Alva ingin menginspirasi gaya hidup sehat kepada masyarakat dunia, sekaligus memperkenalkan keistimewaan kekayaan budaya Indonesia, salah satunya melalui National Costume bertema, Indigenous Forces of Borneo, yang akan dipakainya. 

Kondisi Terkini Chandrika Chika di Tahanan, Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba

Pria berusia 22 tahun dan fasih 4 bahasa yakni Bahasa Inggris, Perancis, Jepang, dan Bahasa Indonesia ini menceritakan pengalaman transformasinya hingga menjadi seperti saat ini. 

“Ketika SMA, saya sempat mengalami obesitas dan memiliki kolesterol tinggi dikarenakan gaya hidup saya yang tidak sehat. Sejak 2015, saya bertekad serius mengubah gaya hidup saya dengan konsisten berolahraga dan menjaga pola makan dengan nutrisi seimbang, salah satunya dengan L-Men. Sejak saat itu, gaya hidup saya berubah dan saya merasakan banyak manfaat, baik secara fisik maupun mental," katanya bercerita.

Ada Kesan Anies Baswedan Mulai Ditinggalkan Partai Pendukungnya, Menurut Pengamat

Berangkat dari pengalaman pribadinya, Alva ingin mengatakan bahwa pilihan hidup sehat dan berkualitas ada di tangan kita sendiri, jika kita mau bertekad dan melakukan perubahan.

“Bidang pendidikan dan lingkungan juga menjadi panggilan hidup saya. Lahir di desa terpencil di Sulawesi Utara, saat kecil saya sempat sekolah sambil bekerja di pasar tradisional untuk membantu meringankan ekonomi keluarga saya yang sulit," ujarnya lagi. 

Di sela-sela kesibukannya, Alva juga aktif mengajar Bahasa Inggris dengan anak-anak di pasar. Dia juga aktif menjadi aktivis lingkungan (environmentalist) dan bersama komunitas lokal melakukan berbagai kegiatan pembersihan sampah plastik serta edukasi kebersihan lingkungan kepada para turis di daerah Sulawesi Utara, salah satunya di Taman Nasional Bunaken.

Jesaya Christian, Brand Manager L-Men menjelaskan, “Sebagai brand yang telah lebih dari 16 tahun konsisten menginspirasi pria Indonesia untuk hidup sehat dan memiliki tubuh ideal, L-Men percaya bahwa Alva adalah kandidat yang tepat merepresentasikan sosok pria L-Men inspiratif dengan gaya hidup sehat."

Keikutsertaan Alva di ajang Mister International tahun ini menjadi langkah L-Men untuk kembali memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia di mata dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya