7 Alasan Kenapa Pasutri Harus Lebih Sering Bercinta

Ilustrasi pasangan
Sumber :
  • unsplash

VIVA – Tak bisa dipungkiri, semua yang terkait seks pasti sering terlintas di otak. Tapi ternyata, itu tak selalu berarti buruk, karena semakin sering melakukan hubungan seksual sangat bermanfaat bagi tubuh dan juga pikiran. 

Warga Kian Resah Dengan Maraknya Pelacuran di Jalanan Kota Ini

Dilansir dari Pop Sugar, berikut ini tujuh fakta menarik mengapa hubungan seksual penting untuk dilakukan secara teratur.

1. Orgasme sehari sekali menjauhkan dari dokter

Konsumsi Garam Berlebih Sebabkan 3 Penyakit Ini, Berujung pada Masalah Seksual

Banyak bukti tak terhitung yang menyebut tentang manfaat kesehatan dari melakukan hubungan seksual secara rutin. Jika melewatkan satu sesi olahraga dalam sehari, hubungan seks bisa menjadi pengganti yang hebat. Hubungan sek bisa meningkatkan kualitas tidur, menguatkan dan membentuk otot, bahkan mengurangi risiko penyakit jantung.

2. Lebih dekat dengan pasangan

Peradangan Vagina Hingga Seks Menyakitkan, Penelitian Temukan Solusi Atasi Masalah Kewanitaan

Hubungan seksual secara fisik dan emosional bisa mendekatkan dua orang. Saat terjadi orgasme, tubuh dibanjiri dengan oksitosin, hormon yang berkaitan dengan rasa keterikatan dengan orang lain. Terlepas dari itu, seks juga memperkuat perasaan yang dimiliki untuk pasangan dan membuat ikatan emosional lebih kuat. 

3. Membuat kulit berkilau

Dokter mengatakan bahwa hubungan seksual dapat membuat kulit lebih cantik. Ini karena hubungan seks meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh, oksigen berlebih yang ada dalam tubuh membuat kulit lebih cerah dan terlihat lebih sehat. 

4. Meningkatkan rasa percaya diri

Mengungkapkan ketertarikan secara fisik membuat orang merasa lebih diinginkan dan spesial. Tentu saja hal ini sangat bagus untuk rasa percaya diri. 

Ilustrasi bercinta

?5. Siklus menstruasi lebih pendek

Saat wanita berhubungan seksual, rahimnya berkontraksi. Hal ini meningkatkan kontraksi di bagian uterus yang melepaskan darah dan jaringan lebih cepat, di mana menstruasi bisa lebih cepat saat berhubungan seksual. Masa yang lebih singkat dari menstruasi tentu menjadi kabar baik bagi kedua pasangan.

6. Mengurangi ketegangan

Tubuh melepaskan endorfin selama berhubungan seksual sama seperti saat sedang berolahraga. Ini bisa melepaskan ketegangan dalam tubuh, membantu merasa lebih tenang, santai, dan bahagia. Berkurangnya ketegangan dalam tubuh artinya semakin berkurang juga ketegangan antara pasangan dan kamu, serta lebih banyak waktu untuk dinikmati bersama.

7. Orgasme membuat lebih pintar

Studi menunjukkan bahwa orgasme meningkatkan aliran darah, nutrisi dan oksigenasi ke seluruh bagian otak. Kalau kegiatan mental lainnya hanya merangsang bagian tertentu dari otak, orgasme bisa melakukan semuanya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya