Mau Cepat Hamil? Coba Lakukan 4 Kebiasaan Ini

Orangtua mendambakan anak pertamanya.
Sumber :
  • Pexels/Jeshot

VIVA – Berbagai mitos terkait mempercepat kehamilan, banyak beredar dari mulut ke mulut. Namanya mitos, tentu belum teruji kebenarannya. Alih-alih memberi solusi, jangan-jangan malah menyesatkan.

10 Pengobatan Rumahan Alami dan Efektif untuk Meningkatkan Jumlah Sperma Pria

Tapi tak dimungkiri, saking populernya suatu mitos, banyak masyarakat meyakininya sebagai kebenaran. Bisa jadi Anda dan pasangan termasuk korban yang percaya pada mitos itu. Oleh karenanya, upayakan untuk mencari tahu informasi pada sumber terpercaya, dan bisa dijelaskan secara ilmiah.

Bicara soal langkah mempercepat kehamilan, empat hal ini bisa Anda pertimbangkan, seperti dikutip dari laman Parenting.

Denny Sumargo dan Istri Sempat Jalani Program Hamil, Namun Gagal Karena Hal Ini

1. Posisi seks tertentu bikin cepat hamil

Ilustrasi bercintaBanyak yang bilang bahwa posisi seks tertentu dapat menentukan kehamilan. Faktanya, selama posisi seks membuat pasangan nyaman, itu lebih baik dan efektif meningkatkan peluang kehamilan. Jangan lupa juga untuk bertahan sebentar usai penetrasi agar sperma bisa mengarah tepat ke saluran serviks.

2. Lubrikan tambahan mengancam kualitas sperma
Pelumas atau lubrikan tambahan memang cukup menyenangkan dalam mengeksplor momen bercinta. Tapi, tak semua lubrikan aman untuk menjaga kualitas sperma. Nyatanya, lubrikan tambahan bisa menjadi racun bagi sperma. Untuk mendapatkan lubrikan alami yang cukup, perpanjang momen foreplay seperti berciuman, saling sentuh, hingga apa pun yang mampu tingkatkan mood pasangan.

3. Batas aman kafein per hari

Top Trending: Ahok Sebut Jokowi Tak Bisa Kerja, Timnas Indonesia Juara Piala Asia

Ilustrasi kedai kopi.
Kafein biasanya dikonsumsi untuk memberi tenaga di pagi hari. Kafein sebanyak 2 cangkir kopi per hari, masih aman untuk menjaga kesuburan. Namun, jika konsumsi kafein sudah mencapai hingga 5 cangkir per hari, waspada kesuburan Anda bisa menurun. Bahkan, konsumsi kafein di waktu hamil, dapat meningkatkan risiko keguguran.

4. Alkohol, yes or no?
Minum beberapa gelas alkohol dapat menimbulkan efek relaks pada tubuh. Tapi, alkohol juga memiliki indikasi tinggi pada ketidaksuburan wanita yang mengonsumsinya sebanyak 2 gelas per hari. Sebaiknya, hindari konsumsi alkohol terlebih dahulu jika Anda sedang dalam program hamil.

 

Denny Sumargo

Denny Sumargo Makan Otak Kelinci Biar Spermanya Bagus, Alhamdulillah Istrinya Hamil!

Dalam usahanya untuk memiliki anak, Denny Sumargo telah menunjukkan perjuangan yang luar biasa. Denny mencoba berbagai metode untuk meningkatkan kualitas spermanya.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024