5 Fakta Kenapa Sulit Capai Orgasme di Usia 40

Ilustrasi bercinta.
Sumber :
  • Pexels/Burst

VIVA – Usia 40 tahun kerap kali dikaitkan dengan menurunnya performa bercinta. Nyatanya, di dekade keempat dalam hidup Anda ini banyak mitos pada momen bercinta yang sebaiknya ditepis.

Tips Dari Pakar Seks, Bikin Wanita Mudah Orgasme

Pepatah mengatakan, semakin matang buah, maka semakin ranum rasanya. Sama halnya dengan pengalaman bercinta di usia 40 tahun yang ternyata menyimpan banyak mitos dan fakta. Berikut hal mengenai seks di usia 40 tahun dilansir dari laman REader's Digest.

1. Kerja keras di atas ranjang

Dijamin Anti Gagal, Ini Saran Bintang Porno Bikin Istri Nikmat di Atas Ranjang

Perubahan hormon memang terjadi di usia 40-an. Ini kerap kali menjadi pemicu kaum pria maupun wanita harus mengalami perubahan terkait rayuan saat bercinta serta kenyamanan di atas ranjang. Namun, ini bukan berarti Anda harus bekerja keras memuaskan pasangan. Cukup meningkatkan fokus saat bercinta, maka Anda mampu memberikan kenikmatan seksual pada pasangan.

2. Sulit liar saat bercinta

6 Trik Lecut Klimaks Para Wanita, Dijamin Mendesah Puas!

Faktanya, di usia 40 tahun ini, pengalaman seksual Anda sudah sangat mumpuni. Maka, di tahapan ini, Anda dan pasangan akan memilih banyak aspek dari bercinta mulai dari mencoba bermain peran, menonton film romansa bersama sebelum seks, atau mencoba berbagai posisi seru. Sebab usia 40 tahun memungkinkan seseorang menjadi lebih percaya diri terhadap momen bercintanya sehingga ikatan secara emosional dengan pasangan juga makin kuat.

Ilustrasi pasangan malas bercinta.

3. Selalu memikirkan seks

Usia 40 tahun bukan lagi berbicara mengenai seks semata dengan pasangan. Berhubungan dalam jangka lama, membuat pasangan semakin nyaman dan tidak lagi memakai seks untuk memperkuat koneksi dengan pasangan. Di usia ini, paling penting dalam memuaskan pasangan adalah mampu berkomunikasi baik dengan pasangan.

4. Wanita sulit orgasme

Kemampuan orgasme pada wanita, ternyata makin meningkat di usia 40 tahun. Dengan tingginya kepercayaan diri di usia ini, serta merasa nyaman dengan pasangan, faktanya mampu membuat pencapaian orgasme lebih mudah dibandingkan saat usia muda.

5. Pria sulit bertahan lama

Lagi-lagi, perubahan hormon memiliki peran penting dalam hidup pria di usia 40 tahun. Nyatanya, usia ini memungkinkan kaum adam dalam bertahan lebih lama di atas ranjang karena lebih mampu menahan orgasmenya. Para pria cenderung jadi mampu mengatur momen bercinta agar lebih diperlambat dan menikmati momen yang lebih lambat tersebut. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya