Benarkah Konsumsi Teh Hijau Sebabkan Sulit Tidur?

Secangkir teh hijau.
Sumber :
  • Ist/picdaily

VIVA – Teh merupakan salah satu minuman yang begitu familiar dan banyak peminatnya di wilayah Asia. 

5 Minuman Herbal Penjaga Kolesterol Tetap Terkendali

Beragam jenis teh yang ada di pasaran mulai dari teh hitam, teh hijau, teh putih, hingga teh melati. 

Di Indonesia umumnya masyarakat mengonsumsi teh berwarna hitam namun belakangan masyarakat melirik teh hijau karena aroma dan cita rasanya yang khas. 

10 Pengobatan Rumahan Alami dan Efektif untuk Meningkatkan Jumlah Sperma Pria

Teh hijau mengandung zat antioksidan yang tinggi, teh hijau juga mengandung vitamin E dan vitamin C yang bermanfaat untuk memperkuat daya tahan tubuh, kesehatan kulit, dan kesehatan rambut.

Dalam teh hijau, kandungan senyawa polifenol yang sangat banyak berperan sebagai pelindung terhadap kanker. Polifenol adalah antioksidan yang sangat baik.

6 Manfaat Mengonsumsi Teh Hijau bagi Kesehatan Tubuh, Bisa Dimanfaatkan untuk Diet

Teh Hijau.

Namun di balik segudang khasiat teh hijau untuk kesehatan, ada juga sebagian orang yang enggan mengkonsumsi teh hijau, dikarenakan jika minum teh hijau akan sulit tidur dan asam lambung meningkat, benarkah?

Pakar gizi klinis DR med. dr. Maya Surjadjaja, MS, SpGK akan membahas lengkap seputar teh hijau dalam tayangan AYO HIDUP SEHAT di tvOne Selasa 24 April 2018.

Dipandu host dr Vito Damay, SpJP(K), M.Kes, FIHA, FICA dan dr Reinita Arlin Puspita, AYO HIDUP SEHAT juga bisa disaksikan live streaming pukul 13.00-14.00 WIB di laman ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya